2 Durian Unggul Malaysia yang sangat Populer

Durian merupakan tanaman buah yang banyak diminati oleh Masyarakat Indonesia. Buah Yang berasal dari wilayah tropis ini dikenal juga sebagai king of fruit alias raja dari segala buah. Walaupun disebut sebagai raja buah tetapi nyatanya tidak semua orang dapat menikmati buah yang satu ini. Hal tersebut karena aroma dari buah durian yang sangat tajam dan menyengat. Tapi bagi penikmat durian, aroma tersebut malah dapat membangkitkan selera untuk memakan buah durian tersebut.

Di Malaysia juga durian sangat dicintai, tidak heran jika Malaysia menjadi penghasil buah durian terbanyak kedua setelah Thailand. Malaysia terkenal karena memiliki berbagai jenis durian unggul yang diminati oleh pasar Internasional. Jika anda merupakan penikmat durian tentu anda sudah tahu akan hal ini. Namun bagi anda yang baru tahu mari kita bahas, jenis durian apa saja yang merupakan durian unggul dari Malaysia.

1.    Durian Musangking

Sudah tidak perlu pengantar lagi jika membicarakan durian yang satu ini, durian musangking adalah jenis buah durian yang berasal dari Malaysia serta merupakan jenis durian yang paling populer diantara yang lain. Buah durian musangking ini bahkan mampu menyaingi ketenaran durian montong saat pertama kali muncul.

Buah durian musangking untuk bisa diterima di masyarakat luas pertama kali dipromosikan lewat acara kartun anak-anak upin ipin. Mungkin anda juga pernah melihat acara kartun anak-anak ini.

Ukuran buah durian musangking cukup besar, dengan rasa buah yang manis, legit, dengan rasa sedikit pahit karena memiliki kandungan alkohol di dalam buahnya. Menikmati durian musangking sangat lezat jika dibarengi dengan menikmati kopi.

2.    Durian Duri Hitam

Durian duri hitam biasa juga dikenal sebagai durian ochee merupakan jenis durian unggulan yang ada di pasaran saat ini. Durian asal Malaysia ini bahkan mampu mengalahkan ketenaran durian musangking. Buah durian yang satu ini mulai dikenal setelah 3 tahun berturut-turut menjadi juara nasional perlombaan durian yang diadakan oleh departemen pertanian Malaysia. 

Bibit durian duri hitam pun saat ini sudah banyak ada di Indonesia karena memang begitu diminati. Pembudidaya durian duri hitam pun juga sudah banyak, mengingat harga buahnya yang cukup mahal pasti banyak orang yang mencoba untuk membudidayakan durian yang satu ini.

Durian duri hitam memiliki rasa buah yang sangat lezat, walaupun ukuran buahnya tidak sebesar musang king. Tekstur daging buah durian ini sangat lembut dan juga creamy jadi saat anda mencicipi durian yang satu ini daging buahnya akan meleleh di mulut anda. itulah kelebihan durian yang satu ini.

Untuk menemukan durian duri hitam anda hanya perlu melihat durian dengan ukuran sekitar 2-4 kg, dengan bagian ujung pada duri-durinya yang memiliki warna hitam. Anda akan mudah menemukan durian yang satu ini karena sudah banyak dijual di pasaran.

 

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai buah durian musangking dan juga durian duri hitam yang mungkin bisa menjadi referensi anda dalam mencari buah durian yang cocok untuk lidah anda. anda bisa mendapatkan bibit durian ini di website bibitbuahku.com.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.