2 Jenis Kelengkeng yang Cocok Ditanam pada Tabulampot

Kelengkeng merupakan jenis tanaman buah lerak-lerakan yang banyak ditanam dan banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya. Buah kelengkeng biasanya memiliki dompolan buah dengan butir-butir buah yang banyak. Bentuk buah kelengkeng kebanyakan bulat dengan warna kulit yang cokelat. Rasa buah kelengkeng biasanya manis dan juga menyegarkan serta renyah karena daging buahnya tidak mengandung air terlalu banyak.

Buah kelengkeng biasanya ditanam pada lahan perkebunan untuk di komersialkan buahnya. Tetapi tidak jarang juga yang menanamnya pada tabulampot untuk dijadikan tanaman hias atau juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi pemiliknya yang sudah pasti menyukai buah kelengkeng.

Banyak jenis kelengkeng yang diketahui tetap dapat tumbuh dan berbuah dengan baik walaupun ditanam pada tabulampot. Beberapa jenis kelengkeng ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang tertarik untuk menanam bibit kelengkeng di rumah dengan menggunakan tabulampot.

1.    Kelengkeng Matalada

Kelengkeng matalada adalah jenis kelengkeng yang akhir-akhir ini populer karena banyak orang yang mencari bibitnya. Banyak orang ingin menanam kelengkeng yang satu ini. Harga bibit kelengkeng matalada memang masih terjangkau, dengan berbagai macam keunggulan dari pohon dan buahnya maka tidak heran jika bibit kelengkeng yang satu ini diserbu.

Kelengkeng matalada memiliki berbagai macam keunggulan seperti memiliki daging buah yang tebal dan juga biji yang kecil, keunggulan tersebut sudah cukup menjadi alasan kenapa anda harus menanam buah yang satu ini. Kelengkeng matalada juga dapat ditanam dalam tabulampot. Tajuknya yang melebar dapat dijadikan sebagai tanaman peneduh ketika menanamnya di halaman depan rumah, dengan begitu akan membuat siapapun yang ada di sekitarnya merasakan teduh.

2.    Kelengkeng Merah

Harga bibit kelengkeng matalada di atas tidak jauh berbeda dengan harga bibit kelengkeng merah. Tanaman buah yang satu ini memiliki harga bibit yang terjangkau padahal memiliki penampakan yang sangat unik. Jika anda ingin menanam tanaman untuk dijadikan hiasan di halaman rumah. Pohon kelengkeng merah harus menjadi salah satu list anda.

Bagaimana tidak? Pohon kelengkeng yang satu ini memang terkenal sangat unik dimana seluruh bagian dari tanamannya berwarna merah. Bukan hanya buahnya tetapi sampai ke batang dan daunnya juga memiliki warna merah eksotis. Jika anda menanam kelengkeng merah di halaman rumah anda menggunakan tabulampot, rumah anda kaan menjadi terlihat berwarna.

Bibit kelengkeng merah terbukti dapat hidup, tumbuh, bahkan berbuah saat ditanam pada tabulampot. Maka dari itu pohon kelengkeng merah sangat direkomendasikan. Bukan hanya saja karena warnanya yang eksotis dan cantik tetapi buah kelengkeng merah juga memeiliki rasa yang istimewa.

Sensasi rasa manis dan juga tekstur buah yang renyah membuat kelengkeng merah disukai oleh banyak orang. Bagi anda yang ingin menanam bibit kelengkeng merah ini segera dapatkan bibitnya di toko-toko pertanian terdekat.

Demikianlah ulasan kami mengenai bibit kelengkeng yang dapat ditanam pada tabulampot. Kedua jenis kelengkeng tersebut memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing, anda dapat memilih salah satu atau bahkan menanam kedu-duanya. Untuk membuat penampilan rumah anda menjadi cantik dan juga kaya warna.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.