3 Cara Memilih Jasa Kontraktor Rumah

Saat ingin membangun atau merenovasi rumah, kamu pasti membutuhkan jasa kontraktor rumah. Selain merancang bangunan, kontraktor juga bisa melakukan renovasi. Karenanya kamu bisa mempercayakan kebutuhan terkait perancangan rumah kepada kontraktor.

 

Cara memilih jasa kontraktor rumah

Sebelum menggunakan jasa kontraktor rumah, kamu harus mempertimbangkan beberapa poin penting. Hal ini bertujuan agar kamu tidak menyesal saat ternyata kontraktor tersebut tidak sesuai ekspektasi. Carilah kontraktor yang benar-benar terpercaya untuk memberikan desain terbaik pada hunianmu. Berikut beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

1. Pastikan kontraktor memiliki legalitas

Poin pertama yang harus kamu pertimbangkan saat memilih kontraktor adalah legalitas. Biasanya kontraktor yang berkualitas memiliki website atau alamat kantor yang bisa langsung kamu kunjungi. Cari tahu tentang badan usaha yang mereka miliki serta izin usahanya.

Kontraktor yang memiliki legalitas berarti perusahaannya telah dilindungi dengan dokumen sah. Biasanya mereka memiliki jasa konsultasi serta layanan yang memuaskan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan respon terbaik saat berkonsultasi.

2. Memiliki hasil yang berkualitas

Pertimbangan selanjutnya dalam memilih kontraktor adalah hasil kerja mereka. Kamu bisa menelusurinya dari proyek yang sudah pernah mereka pegang. Kamu bisa melakukan analisis secara mendalam terkait hasil kerja mereka dengan bertanya.

Poin ini juga bisa kamu lakukan dengan mengunjungi proyek garapan secara langsung. Caranya dengan melihat detail pemasangan keramik serta pengaplikasian cat dinding. Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan bagaimana detail pemasangan jendela dan pintu.

3. Memiliki surat perjanjian kerja (SPK)

Surat perjanjian kerja juga menjadi poin yang perlu kamu pertimbangkan. Surat bermaterai sangat penting untuk menghindari tindak kecurangan dalam pengerjaan proyek Surat perjanjian harus dibuat rangkap dua, satu untuk kamu simpan dan satunya untuk pihak kontraktor.

 

Demikian 3 poin penting yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih jasa kontraktor rumah. Selain itu juga harus mempertimbangkan adanya garansi. Usahakan tidak asal menggunakan kontraktor karena berdampak pada kualitas. Kontraktor yang terpercaya tentu akan memberikan layanan terbaik untuk rumahmu.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.