Jujutsu Kaisen

3 Manga yang Mirip Jujutsu Kaisen

Kata "jujutsu" sering diterjemahkan sebagai seni teknik bela diri. Terjemahan ini, bagaimanapun, tidak cukup menyampaikan arti dan filosofi sebenarnya di balik seni bela diri Jepang kuno. Istilah jujutsu secara harfiah berarti menggunakan atau mengendalikan serangan lawan dan kekuatannya terhadapnya sedemikian rupa sehingga dia tidak dapat melakukan serangan balik secara efektif (dan dengan demikian dapat ditundukkan tanpa bahaya).

Jujutsu adalah studi tentang bagaimana membela diri dalam situasi apa pun dengan menggunakan energi penyerang melawan dirinya sendiri daripada secara langsung menentangnya dengan kekuatan atau kekerasan sendiri. Ini mengajarkan seseorang bagaimana memanfaatkan kerentanan lawan untuk membawa kekalahannya tanpa cedera.

Mangadop akan mengeksplorasi 3 manga seperti Jujutsu Kaisen yang akan membantu Anda memahami filosofi di balik seni serta keterampilan yang dibutuhkan untuk pertahanan diri.

Jujutsu Kaisen

Baki Gaiden

Cerita dimulai dengan Baki Hanma melakukan jogging hariannya. Di tengah jalan, dia bertemu dengan seorang pria besar yang dikenal sebagai Keiichi Kokuyou. Ketika Keiichi memperhatikan Baki, dia menantangnya untuk berkelahi. Baki, yang tidak menyadari kemampuan bertarung Keiichi menerima tantangan dan mengalahkannya dengan cepat.

Kedua pria itu kemudian saling mengenal sambil minum teh sesudahnya. Keesokan harinya saat di sekolah, Baki melihat Keiichi di kelasnya dan bingung dengan kenyataan bahwa dia ada di sana.

Keesokan harinya, saat di sekolah, Baki melihat Keiichi di kelasnya dan bingung karena dia ada di sana. Dia juga kemudian mengetahui bahwa Keiichi adalah saudara tiri barunya bersama dengan fakta bahwa ayahnya menerima pria ini ke dalam rumah mereka.

Baki mulai tidak menyukai Keiichi dan memutuskan dia ingin dia keluar dari rumah. Dia kemudian menantang Keiichi untuk bertarung lagi dengan syarat jika dia kalah, dia akan pergi. Namun kali ini, mereka berdua menggunakan kekuatan penuh dan Baki akhirnya menang. Namun, Keiichi tidak pergi dan akhirnya tinggal di rumah lebih lama dari yang dia rencanakan.

The Breaker

THE BREAKER adalah kisah tentang seorang pemuda yang mencari jati dirinya sendiri. Pemenang tiga kali Penghargaan Manhwa Korea, JEON GEUK-JIN diakui atas karyanya yang luar biasa, yang menggambarkan emosi manusia dengan kepekaan dan kejujuran. Awalnya diterbitkan dalam bahasa Korea pada tahun 1995, THE BREAKER telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa di seluruh dunia.

AJIN

Ajin: Demi-Human adalah serial manga Jepang, yang menampilkan cerita yang sangat terkenal yang ditulis oleh Gamon Sakurai. Arata, protagonis guru biologi sekolah menengah, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas dan segera menyadari bahwa dia akan berubah menjadi "Ajin" yang abadi. Serial ini mengikuti Arata, yang sekarang menjadi Ajin dan hidup dalam ketakutan di antara manusia, sambil juga berjuang untuk bertahan hidup.

 

Kesimpulan

Baki Gaiden, THE BREAKER dan Ajin adalah tiga manga seperti Jujutsu Kaisen yang akan memberi Anda pemahaman yang lebih dalam tentang seni. Menampilkan berbagai tingkat intensitas dengan segala macam alur cerita yang menarik untuk membuatnya menyenangkan bagi pembaca dari segala usia.

Mereka juga menunjukkan bagaimana masing-masing protagonis memiliki cara unik di mana mereka belajar tentang diri mereka sendiri, orang lain, dan kehidupan melalui seni bela diri. Jika Anda mencari lebih dari sekadar teknik bertarung, manga ini harus ada dalam daftar bacaan Anda!

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.