3 Mangga Lokal Unggul yang Paling Populer

Mangga adalah tanaman buah tropis yang terbukti mampu tumbuh dan berbuah dengan baik. Mangga sendiri telah memiliki jenis yang beragam, baik itu mangga import maupun mangga lokal. Untuk Mangga lokal terdapat beberapa jenis yang kualitasnya mampu menyaingi mangga import. Berikut adalah 3 jenis mangga lokal yang mampu bersaing dengan mangga import di Pasaran.

 

1.    Mangga Manalagi

Anda tentu tahu buah mangga manalagi, saking lezatnya buah yang satu ini sehingga orang yang memakan buahnya tidak cukup hanya satu. Jika masih ada akan meminta nambah lagi dan lagi itulah hebatnya mangga yang satu ini.

Buah mangga manalagi dapat anda temukan dengan mudah di pasaran, karena pembudidaya buah mangga yang satu ini sudah sangat banyak. Bibit mangga manalagi bahkan bisa anda temukan di tempat pembudidayanya.

Mangga yang satu ini memiliki ukuran buah yang cukup besar dengan citarasa buah yang sangat manis. Bahkan saat buahnya masih muda dan belum sepenuhnya matang tidak ada rasa masam sama sekali. Sehingga cocok untuk dimakan secara langsung atau dijadikan buah rujak sebagai pelengkap.

2.    Mangga Harum Manis

Selanjutnya buah mangga yang memiliki kualitas sama dan menyaingi mangga impor adalah jenis mangga harum manis. Perlu anda ketahui jika mangga harum manis memang sesuai dengan namanya. Aroma buah mangga yang satu ini sangat harum berpadu dengan rasa buah yang sangat manis.

Mangga harum manis memiliki daging buah yang padat dengan tekstur yang lembut serta sedikit berair. Biji buah mangga harum manis juga bisa dibilang kecil, inilah yang membuat mangga harum manis daging buahnya lebih tebal.

Pohon mangga harum manis juga terkenal karena genjah dan dapat berbuah dalam waktu 3 tahun setelah masa penanaman. Tingkat produktivitas mangga harum manis juga sangat tinggi, satu pohon mangga harum manis dalam satu kali panen rata-rata bisa menghasilkan buah hingga sebanyak 50 – 54 kg. Jika anda memiliki 10 pohon mangga harum manis, bisa anda bayangkan sendiri berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan.

 

3.    Mangga Gedong Gincu

Satu lagi jenis mangga lokal yang unggul adalah mangga gedong gincu yang berasal dari Majalengka Jawa Barat. Mangga gedong gincu ini memiliki penampilan buah seperti mangga apel, dengan bentuk buah yang bulat, berukuran kecil, dan pangkal buah yang datar sedikit cekung.

Warna buah mangga gedong gincu juga sangat unik karena memiliki gradasi warna hijau, kuning, merah yang eksotis. Daging buah mangga gedong gincu berwarna kuning lebih ke oranye dengan tekstur buah yang kenyal.

Rasa mangga gedong gincu pun tidak kalah dari mangga harum manis maupun mangga manalagi. Mangga gedong gincu memiliki rasa buah yang manis pas tanpa rasa masam sedikitpun, bahkan saat buahnya belum sepenuhnya matang. Pohon mangga gedong gincu juga diketahui memiliki sifat yang genjah alias dapat berbuah dengan cepat.

 

Demikian ulasan kami mengenai 3 jenis mangga yang memiliki kualitas bersaing dengan mangga import. Jika anda berminat dan ingin menanam 3 jenis mangga tersebut anda bisa menghubungi bibitbuahku untuk mendapatkan bibit buahnya.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.