3 Peluang Bisnis Tanpa Modal yang Menjanjikan

Berbeda dengan beberapa dekade yang lalu dimana bisnis hanya bisa dijalankan oleh orang – orang yang memiliki modal, saat ini bisnis-bisnis tertentu sudah bisa dijalankan oleh siapa saja dengan menggunakan modal yang seadanya.

Ya, jika mau, saat ini ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan dengan modal terbatas atau bahkan tanpa menggunakan modal sama sekali. Beberapa contoh peluang bisnis tanpa modal yang bisa Anda coba untuk jalankan adalah sebagai berikut:

3 Peluang Bisnis Tanpa Modal yang Potensial

1. Blogging

Blogging adalah aktivitas penyediaan informasi di internet. Pada awalnya aktivitas ini ditujukan sebagai media untuk mencatat jurnal harian di internet. Seiring berjalannya waktu, fungsinya terus dikembangkan hingga pada akhirnya dapat digunakan sebagai sarana untuk menghasilkan uang.

Tugas seorang blogger adalah menulis / menyediakan informasi bermanfaat melalui halaman blog pribadi milik mereka. Untuk bisa mendapatkan penghasilan, seorang blogger bisa menjual produk, memasang iklan, atau pun melakukan paid review melalui halaman blog yang mereka miliki. Anda bisa ikut dari kursus bisnis online agar sukses di bidang blogging ini.

Walaupun terlihat sepele, penghasilan seorang blogger tergolong tidak main – main lho. Konon, blogger yang sudah sukses bisa mengantongi penghasilan bulanan hingga mencapai ratusan juta rupiah. Penghasilan yang sangat luar biasa bukan?

2. Dropshipping

Dropshipping merupakan aktivitas jual online tanpa modal dan tanpa ribet. Satu – satunya modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah koneksi internet.

Dalam bisnis ini, Anda akan bekerjasama dan berbagi peran dengan pemasok. Tugas Anda adalah mencari pemasok yang mau bekerjasama dengan Anda serta mempromosikan produk milik pemasok.

Jika Anda berhasil mendapatkan pembeli, Anda tinggal melapor ke pemasok untuk mengirimkan produk ke pihak pembeli.

Relatif cukup mudah bukan?

3. Buzzer Sosial Media

Peluang bisnis tanpa modal yang selanjutnya adalah menjadi seorang buzzer sosial media.

Tugas seorang buzzer sosial media adalah menyediakan konten bermanfaat yang dapat menghibur, mengedukasi, atau pun memberikan informasi bermanfaat ke para pengguna sosial media.

Sampai saat ini sudah ada banyak pelaku buzzer sosial media yang berhasil sukses di bisnis ini. Sebut saja akun IG Dagelan. Menurut informasi yang beredar, tarif memasang iklan di akun tersebut berada di angka jutaan rupiah per satu kali posting.

Jika per bulannya ada 20 pengiklan, maka sekurang – kurangnya, manajemen akun IG Dagelan akan mendapatkan penghasilan 20 juta rupiah. Angka yang sangat luar biasa bukan? Padahal modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Buzzer di instagram hanyalah waktu dan paket internet saja.

Itulah beberapa peluang bisnis tanpa modal yang bisa Anda coba untuk jalankan. Penting untuk diingat, seluruh peluang usaha di atas bukan peluang usaha yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Peluang usaha di atas tetap membutuhkan modal. Namun begitu modalnya rata – rata sudah dimiliki oleh mayoritas orang.

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.