3 Spot Wisata Religi Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi Di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata alam yang menyajikan pemandangan yang indah, Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata bernuansa religi yang dapat anda kunjungi jika anda ingin memiliki pengalaman berwisata yang baru dan menarik lainnya.

Tidak perlu berpergian jauh ke luar negeri Jika anda ingin menikmati Wisata religi yang memiliki nilai sejarah. Di Indonesia juga memiliki beberapa tempat yang memiliki nilai sejarah yang menarik yang dapat anda kunjungi. Berikut merupakan beberapa tempat wisata religi yang ada di Indonesia.

1. Pura Tanah Lot, Bali

Pulau Bali merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang sangat terkenal yang ada di Indonesia. Tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing ini menyediakan berbagai macam tempat wisata yang menarik dan selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan asing maupun lokal. Selain menyajikan wisata alam yang memiliki pemandangan yang indah, pulau Bali juga menyajikan salah satu tempat wisata religi yang dapat anda kunjungi yaitu Pura Tanah Lot.

Sebagai pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu, tak heran jika kawasan pulau memiliki banyak sekali pura yang dapat anda kunjungi. Salah satu pura yang sangat terkenal di pulau ini yaitu Pura Tanah Lot. Pura yang terletak di daerah Tabanan ini merupakan salah satu tempat yang menjadi tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Selain itu tempat ini juga menjadi salah satu Spot terbaik sunset di Bali.

 

2. Masjid Istiqlal

 Masjid yang terkenal dengan kemegahannya ini adalah tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal. Masjid yang memiliki luas 93000 M persegi ini merupakan masjid terluas yang ada di Indonesia. Masjid Istiqlal juga memiliki predikat sebagai masjid terbesar yang ada di Asia Tenggara. Masjid yang terletak di kota Jakarta tersebut merupakan salah satu tempat religi yang sangat wajib Anda kunjungi jika anda berpergian ke kota Jakarta.

 

3. Gereja blenduk, Semarang

Gereja blenduk, merupakan gereja yang telah berdiri sejak tahun 1753. Gereja ini terletak di Kota Semarang Jawa Tengah tepatnya di kawasan kota tua Semarang. Sebagai salah satu tempat wisata yang ada di kota Semarang, tak heran jika kawasan gereja ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang bertujuan untuk melihat kemegahan dan keindahan dari gereja blenduk tersebut.

Itulah beberapa spot wisata religi yang dapat anda kunjungi di Indonesia. Tentunya setiap tempat akan menyajikan nuansa berwisata yang berbeda-beda dan pastinya akan menyajikan pengalaman berwisata yang menarik dan beda dari lainnya. Anda bisa kunjungi https://wisataasyik.com untuk info lengkap seputar wisata asyik lainnya. Semoga bermanfaat.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.