musim pancaroba

4 Tips Persiapan Menghadapi Musim Pancaroba

Waktu pancaroba adalah saat-saat dimana penyakit merajalela. Kadang kita sampai bingung untuk menghidarkan tubuh kita dari hal itu. Tahu-tahu kepala sudah pusing, hidung meler, dan tenggorokan kita sakit. Aktivitas sehari-hari yang kita jalani pun beresiko menjadi kacau. Untuk menghindari hal tersebut kalian bisa melakukan tips dibawah ini.

 

1. Banyak makan yang bergizi

Makan-makanan yang bergizi merupakan bentuk pertahanan kita dari dalam untuk menghadapi pancaroba. Mengapa makanan bergizi bisa melindungi kita? Jawabannya adalah karena makanan bergizi bisa menjadi sumber energi untuk membentuk zat antibody. Zat antibody inilah yang melindungi kita dari virus yang banyak berkembang biak di musim pancaroba. Mereka ini ibarat tentara sebuah Negara dalam tubuh kita. Jika ada benda asing masuk dalam tubuh mereka akan langsung mengidentifikasi. Jika itu musuh mereka akan menghabisi benda itu untuk melindungi tubuh kita. Jadi makan-makanan bergizi bisa melindungi kita dari bahaya pancaroba.

 

2. Banyak minum air putih

Banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi air putih bagi kesehatan tubuh kita. Dalam kasus menghadapi pancaroba salah satu kegunaannya adalah karena air ini mengandung oksigen. Oksigen ini dibutuhkan tubuh untuk pembakaran yang menghasilkan energy, untuk membentuk zat antibody. Kalian sudah tahu manfaat antibody untuk pertahanan diri saat pancaroba seperti yang diatas. 

 

Selain itu air putih juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh kita. Racun dalam tubuh kita keluar melalui keringat, haal itulah yang menyebabkan keringat mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Karena banyaknya toxin yang ada di dalam tubuh keluar. Jika racun-racun yang ada di dalam tubuh kita keluar kita akan menjadi lebih sehat, karena tubuh kita bebas akan zat-zat yang berbahaya. 

 

3. Istirahat yang cukup

Tubuh kita tidak hanya butuh asupan yang cukup, namun istirahat sangat di butuhkan tubuh kita untuk menghadapi musim pancaroba. tubuh kita perlu waktu untuk memproses semua yang telah masuk kedalamnya, agar dapat dilakukan kita harus membiarkan tubuh kita beristirahat sejenak. Apalagi di musim pancaroba yang penuh dengan ujian. Kita harus tidur minimal tujuh jam per hari bagi orang dewasa. Jika untuk anak-anak harus memiliki jam tidur yang lebih banyak dari orang dewasa. 

 

4. Pakaian Pelindung

Saat kalian keluar rumah pada musim pancaroba kalian harus menyiapkan diri. Bawalah jaket kemana pun kalian pergi untuk menghadapi pancaroba. Jaket ini bisa melindungi kalian dari cuaca yang tidak menentu saat pancaroba. Kalian bisa mendapatkan jaket keren di konveksi jaket Surabaya, untuk persiapan pancaroba ini.  Kalian bisa menyesuaikan penggunaan jaket ini dengan gaya pakaian kalian hari itu dengan membuat kostum jaket sendiri. 

musim pancaroba

Gunakan pakaian yang tidak terlalu ribet, seperti kaos atau kemeja saja untuk menghadapi pancaroba. jika kalian menggunakan pakaian yang terlalu ribet kalian bisa kebingungan sendiri. Apalagi jika tiba-tiba terjadi hujan yang pastinya sering terjadi di musim pancaroba, kalian akan mendapat banyak kesulitan. Dari jalan yang becek sampai macet parah dan ruang gerak kalian terbatas. Kalian tidak bisa sampai tujuan dengan tepat waktu, padahal kalian masih memiliki banyak urusan yang harus diselesaikan. Kalian bisa mendapatkan kaos yang kalian mau di https://shop-conveni.com/bikin-kaos-surabaya-murah-dan-berkualitas/

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.