5 Destinasi Wisata di Langsa Bikin Liburanmu Makin Seru

Terletak di ujung pulau Sumatra berdiri sebuah kota yang dikenal akan kekayaan alamnya. Kota Langsa sendiri masih termasuk dalam lingkup provinsi Aceh. Mungkin masih banyak yang belum tau akan pesona keindahan yang dimiliki oleh kota ini. Namun yang pasti, pesona destinasi wisata ini akan selalu membuatmu takjub. Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan keindahan tempat wisata di langsa. Berikut 5 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Destinasi Wisata di Langsa

1. Hutan Mangrove Langsa

Bisa dibilang hutan Mangrove Langsa ini memiliki koleksi spesies flora dan fauna terlengkap. Tak heran jika dikenal sebagai paru-paru dunia provinsi Aceh. Untuk menyusuri hutan ini, kamu dapat berjalan-jalan dengan jembatan kayu yang disediakan. Menariknya lagi, kamu dapat berjumpa langsung dengan beberapa satwa seperti biawak, monyet, ular dan ikan.

2. Balee Juang

Rasanya tidak lengkap jika kamu berlibur ke tempat wisata di langsa tanpa mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Bangunan megah yang bernuansa Eropa ini pernah menjadi saksi bisu para pahlawan Aceh saat berjuang melawan penjajah.

3. Pulau Telaga Tujuh

Bukan hanya sekedar pulau biasa, karena di dalamnya terdapat banyak sekali keeksotisan yang akan memanjakanmu. Hamparan pasir putih yang luas serta gelombang yang tidak begitu besar sangat cocok untuk camping atau sekedar bersantai. Ditambah lagi, kamu bisa melakukan kegiatan lainnya seperti memancing atau menyusuri laut menggunakan perahu.

4. Pantai Pasir Putih Langsa

Salah satu pantai di Langsa yang masih terjaga dengan keasriannya. Jernihnya air laut dan pasir putihnya pun masih tampak bersih. Apalagi terdapat pepohonan bakau di bibir pantai yang membuat tempat ini semakin eksotis.

5. Taman Bambu Runcing

Ada lagi sebuah tempat wisata yang memiliki monumen tugu berbentuk bambu runcing di dalamnya. Taman ini juga merupakan salah satu ikon di Langsa sebagai wujud penghargaan para pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di langsa yang bisa kamu kunjungi. Di samping itu, masih banyak destinasi wisata lainnya yang akan membuat liburanmu semakin seru. Dan tentunya jangan lupa untuk turut melestarikannya dengan cara tidak membuang sampah.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.