5 Keistimewaan Buah Jambu Kristal

Tentunya anda semua sudah tahu dengan buah jambu biji. Buah yang renyah dan mengandung air ini biasanya terdapat di berbagai olahan rujak buah. Jambu adalah merupakan buah yang wajib ada karena memberikan tekstur yang berbeda dengan buah lainnya. Saat ini terdapat berbagai jenis jambu biji yang memiliki keunggulan dan keunikan yang berbeda satu dengan lainnya.

Salah satu jambu biji unggul yang saat ini banyak dibudidayakan oleh petani nusantara adalah jambu biji kristal. Bibit jambu kristal banyak ditanam oleh para petani karena keunggulan pada buah dan pohonnya yang tidak banyak jambu biji lain miliki. Beberapa keunggulan dari jambu kristal yaitu :

1.    Ukuran Buah yang Besar

Buah jambu kristal memiliki ukuran yang sangat besar. Jauh lebih besar dari kebanyakan buah jambu biji lain. diameter jambu biji kristal ini mampu mencapai 10 – 15 cm. dengan ukuran buah yang sebesar itu tentu saja akan memberikan rasa puas dan kenyang jika memakan buahnya walaupun hanya satu.

2.    Tidak Memiliki Biji

Namanya saja buah jambu biji tentu saja buah ini mengandung biji di dalam buahnya. Tetapi tunggu dulu. Berbeda urusannya jika yang kita bahas adalah jambu biji kristal. Jambu biji kristal walaupun memiliki biji tetapi hanya sedikit dan kecil pada bagian tengah buahnya. Bahkan ada beberapa buah yang di dalamnya tidak mengandung biji. Tentu saja biji adalah hal yang kadang menjadi nilai kurang pada buah jambu biji selain keras, kadang juga nyelip di gigi. Mengkonsumsi jambu kristal dapat lebih memuaskan anda karena dalam buahnya bijinya hanya kecil dan sedikit.

3.    Rasanya yang Manis dan Lezat

Rasa buah tentu saja harus masuk ke dalam list jika ingin benar-benar menjadi buah unggulan. Jambu kristal memiliki rasa buah yang manis dan sensasi buah yang renyah karena tekstur buahnya. Anda akan merasakan rasa manis dari air yang keluar di dalam buah jambu ini. Maka dari itu jika anda ingin membuat jus dari jambu kristal itu juga menjadi pilihan yang cocok dan pilihan yang oke tentunya.

4.    Pohonnya Genjah

Selain buahnya bibit jambu kristal juga memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan tanaman buah unggul yang lain. bibit jambu kristal memiliki sifat yang genjah alias dapat dengan mudah berbuah, hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 tahun setelah masa penanaman maka pohon jambu biji kristal sudah mulai belajar berbuah, bagi anda yang ingin membudidayakan tanaman buah dan tidak sabaran menunggu buahnya untuk tumbuh. Maka jambu kristal menjadi salah satu pilihan wajib yang masuk dalam list anda.

5.    Memiliki Tingkat Produktivitas Yang Tinggi

Selain bibitnya genjah ada lagi keunggulan bibit jambu kristal yang perlu anda ketahui. Keunggulan ini pasti akan membuat anda sangat tertarik untuk menanam bibit jambu kristal. Pohon jambu kristal memiliki tingkat produktivitas yang tinggi bahkan satu pohonnya diketahui mampu menghasilkan buah sebanyak 50 butir dalam satu kali panen. Anda tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan setiap kali panen dari buah jambu kristal ini.

Baiklah demikian ulasan kami mengenai keunggulan dari buah jambu biji kristal yang saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat luas. Jadi bagi anda yang belum pernah mencoba buah jambu ini apakah sekarang sudah tertarik untuk mencoba buahnya?

Sumber : https://www.tanamantropis.com/jual-bibit-jambu-kristal.html

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.