Sumber : Youtube Safira Deandra, 4 April 2019 | REVIEW MASKER SPIRULINA UNTUK MENGHILANGKAN MILIA & JERAWAT (BPOM)

5 Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah Berjerawat

Perawatan wajah menjadi hal penting untuk kebanyakan orang. Selain menyehatkan kulit, berguna juga untuk menunjang kepercayaan diri. Oleh karena itu, muncul beberapa produk perawatan wajah, salah satunya masker spirulina. Banyaknya manfaat masker spirulina untuk wajah berjerawat menjadi salah satu kelebihan produk tersebut.

Sumber : Youtube Safira Deandra, 4 April 2019 | REVIEW MASKER SPIRULINA UNTUK MENGHILANGKAN MILIA & JERAWAT (BPOM)

Sumber : Youtube Safira Deandra, 4 April 2019 | REVIEW MASKER SPIRULINA UNTUK MENGHILANGKAN MILIA & JERAWAT (BPOM)

 

Hal itu karena masker spirulina diperkaya dengan berbagai kandungan. Misalnya saja seperti protein, vitamin, zat besi, kalium, magnesium, dan masih banyak lagi. Mari kita bahas beberapa manfaatnya.

 

Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah Berjerawat 

1. Dapat mengobati jerawat

Sumber : 99.co

Sumber : 99.co

 

Masalah jerawat pada wajah dapat diatasi dengan masker spirulina yang berasal dari bahan alami. Anti-inflamasi yang ada pada masker spirulina juga dapat meredakan peradangan jerawat dan kemerahan pada kulit wajah. Metabolisme kulit bisa meningkat apabila rutin menggunakan masker spirulina. Sehingga, dapat mencegah pertumbuhan bakteri jerawat.

 

2. Dapat memudarkan bekas jerawat

Sumber : Otofemale.grid.id

Sumber : Otofemale.grid.id

 

Usai jerawat menghilang, biasanya bekas jerawat masih ada. Hal itu juga menyebabkan rasa tidak nyaman. Mengaplikasikan masker spirulina pada wajah dapat memudarkan bekas jerawat yang membandel. Selain itu, flek hitam pada wajah juga akan ikut memudar. 

Bahan alami memang sangat efisien untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah. Apalagi, memudarkan bekas jerawat menggunakan masker spirulina merupakan cara yang mudah dan tidak ribet. Supaya Anda mendapatkan hasil yang bagus, bisa menambahkan kunyit dan pisang yang telah dihaluskan. Hal ini karena kunyit dan pisang memiliki kandungan berupa vitamin E yang juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat. 

 

3. Dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah

Sumber : thebodyshop.co.id

Sumber : thebodyshop.co.id

 

Minyak alami yang ada pada kulit wajah sebetulnya memiliki fungsi yang baik. Namun menjadi kurang baik apabila kadar minyak terlalu berlebihan. Oleh karena itu, mengurangi kadar minyak pada kulit wajah yang berjerawat tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Apabila dilakukan dengan cara yang salah, jerawat pada kulit wajah malah bisa meradang.

Apabila wajah memproduksi minyak secara berlebihan, tentu berpotensi untuk memunculkan jerawat. Jika sudah begini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Masalah ini bisa diatasi dengan mengoleskan masker spirulina ke kulit wajah. Hal ini karena salah satu manfaat masker spirulina untuk wajah berjerawat adalah dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih.

 

4. Dapat membuat wajah semakin bercahaya

Sumber : wolipop.detik.com

Sumber : wolipop.detik.com

 

Kandungan antioksidan yang ada dalam masker spirulina memang kaya akan manfaat. Salah satunya berguna untuk membuat wajah semakin cerah dan bercahaya. Bahkan, manfaat tersebut juga bekerja pada kulit wajah yang sedang berjerawat.

Caranya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan masker ke wajah secara merata, lalu dibiarkan sekitar 20 menit dan bilas. Aktivitas ini bisa dijadikan rutinitas sebelum agar hasilnya maksimal dan cepat terlihat. 

 

5. Dapat mendetoksifikasi wajah

Sumber : Klikdokter.com

Sumber : Klikdokter.com

 

Wajah yang berjerawat akan membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Bakteri yang sering menjadi penyebab kulit wajah berjerawat masih dapat diatasi. Masker spirulina akan mendetoksifikasi wajah agar bakteri atau racun tidak menumpuk diwajah. Spirulina juga memiliki kandungan phycocyanin yang mampu melawan radikal bebas pada kulit wajah yang berjerawat. 

Tak diragukan lagi bahwa masker spirulina sangat cocok untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Tak heran kalau manfaat masker spirulina yang sangatlah beragam. Seperti manfaat masker spirulina untuk wajah berjerawat yang telah disebutkan dalam artikel ini. Oleh karena itu, kulit wajah yang berjerawat pun akan semakin sehat dan terawat dengan memakai masker spirulina.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.