5 Manga Romantis Terbaik untuk Dibaca

Manga romantis, atau lebih dikenal dengan shoujo manga ini telah populer sejak tahun 1950-an. Shoujo manga, biasanya memiliki cerita tentang percintaan antara pasangan yang membuat hati kita berdebar kencang karenanya.

Saat ini, para otaku mungkin lebih memilih untuk menonton anime romantis dibandingkan dengan membaca manganya, tapi percaya pada kami bahwa kalian tidak akan menyesal dan akan kembali menyukai manga setelah membaca manga di bawah ini.

 

1. Last Game

Manga ini menceritakan tentang Naoto Yanagi dan Mikoto Kujo yang sangat bertolak belakang. Naoto kaya, tampan, dan juga terkenal, sedangkan Mikoto miskin, biasa, dan tidak terkenal. Sejak dulu, Naoto tidak pernah kalah dari siapapun, tapi itu berubah ketika dia bertemu Mikoto. Ini memulai persaingan sepihak antara mereka, dimana Naoto yang selalu menantang Mikoto dalam upaya untuk mengalahkannya.

Meskipun selalu kalah dari Mikoto, Naoto tidak ingin mengakui kekalahannya. Dia terus menantangnya sejak sekolah menengah hingga masuk perguruan tinggi. Setelah masuk perguruan tinggi, Naoto mengeluarkan tantangan terakhir untuk menentukan siapa pemenangnya.

Artist: Shinobu Amano

Genre: Romance, School life

Volumes: 11

Status manga: Tamat

2. Horimiya

Kyoko Hori adalah gadis yang cerdas dan populer di sekolah, tapi sebenarnya dia adalah orang rumahan yang tidak berdandan dan selalu sibuk merawat adiknya, Souta. Dan Izumi Miyamura adalah seorang kutu buku berkacamata saat di sekolah, tapi dia sebenarnya adalah seorang punk dengan 9 tindikan dan tato disekujur tubuhnya ketika berada diluar.

Mereka secara tidak sengaja mengetahui tentang kepribadian masing-masing saat di luar sekolah, itu terjadi ketika Izumi sedang membantu Souta pulang. Keduanya setuju untuk menjaga rahasia masing-masing dan mereka semakin dekat saat mereka mengenal lebih banyak tentang satu sama lain.

Artis: Daisuke Hagiwara / HERO

Genre: Comedy, Romance

Volume: 37

Status manga: ongoing

3. Strobe Edge

Ninako Kinoshita tidak pernah mengenal cinta sampai dia bertemu dengan Ren Ichinose. Meskipun Ninako jatuh cinta pada Ren, dia tahu tidak mungkin bagi mereka untuk bersama karena dia sudah berpacaran dengan Mayuka Korenaga.

Namun, serangkaian peristiwa antara Ninako, Ren, Mayuka, dan Takumi Ando – sahabat Ren – menyebabkan Ren dan Mayuka putus dan cinta segitiga antara Ninako dan 2 anak laki-laki itu berkembang.

Artis: Io Sakisaka

Genre: Romance

Volumes: 10

Status manga: Tamat

4. Hiyokoi

Hiyori Nishiyama, seorang gadis pendek berusia 15 tahun yang berhenti tumbuh lebih tinggi karena kecelakaan. Setelah keluar dari rumah sakit, Hiyori memulai kehidupan sekolah dan berteman dengan Yuushin Hirose, memiliki tubuh yang sangat tinggi. Mereka kemudian tumbuh lebih dekat setelah Yuushin membantu Hiyori keluar dari rumah sakit.

Artis: Moe Yukimaru

Genre: Comedy, Romance, School life

Volume: 14

Status manga: Tamat

5. Wolf Girl and Black Prince

Erika Shinohara sangat ingin memiliki teman di sekolah barunya, jadi dia berbohong tentang memiliki pacar untuk menyesuaikan diri dengan temannya. Untuk membuat ceritanya dapat dipercaya, Erika memotret orang asing di jalanan dan memberitahu temannya bahwa dia adalah pacarnya. 

Sangat mengejutkan, dia ternyata adalah pria bernama Kyoya Sata itu adalah siswa paling populer di sekolahnya. Untuk mencegah kebohongannya terungkap, Erika meminta Kyoya menjadi pacar pura-puranya.

Artis: Ayuko Hatta

Genre: Comedy, Romance

Volume: 16

Status manga: Tamat

 

Sekian artikel kami kali ini tentang manga romantis terbaik, dan untuk kalian yang ingin membaca manga di atas secara gratis. Kalian bisa klik link di bawah ini!

—–>>>>> KLIK DISINI <<<<<—–

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.