5 Tips Sehat Nonton Anime Yang Bikin Betah Dan Nyaman

Terkadang seseorang akan lupa waktu ketika sudah asyik menonton anime kesayangannya. Pecinta anime bahkan sampai lupa makan dan tahan kantuk untuk menuntaskan anime kesayangannya. Apalagi jika nonton anime sub indo yang akan membuat anda semakin betah untuk nonton. Hal ini tentu membuat tubuh menjadi tidak sehat dan kekurangan asupan gizi. Oleh karenanya penting sekali tips sehat menonton anime agar tubuh bisa melakukan aktivitas lainnya.

Tips Sehat Untuk Nonton Anime yang Bagus Untuk Kesehatan

1 Minum Air Putih

Sebelum anda menonton anime, ada baiknya anda mengkonsumsi minum air putih yang banyak. Terlalu lama menonton layar laptop akan membuat mata terdehidrasi sehingga akan kering. Sediakan air putih saat anda tengan streaming anime kesayangannya anda. Dengan adanya air putih dekat anda, maka anda tidak akan lupa untuk minum air putih sesuai kebutuhan tubuh anda.

2. Nonton di Situs Terpercaya

Nekonime adalah salah satu situs website streaming anime keren yang lengkap. Anda bisa menonton anime kesayangan anda di situs ini. Hampir semua anime yang anda cari akan mudah ditemukan di dalam situs tersebut. Website khusus anime ini dijamin anti ribet dan membuat anda tidak membuang buang waktu karena iklan. Sehingga anda bisa nonton streaming anime tanpa ribet dan tidak mengecewakan.

3. Menjaga Mata

Pancaran radiasi dari layar laptop akan membuat mata menjadi kering. Lebih parahnya lagi mata akan membengkak dan memerlukan perawatan ke dokter agar luka semakin reda. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan kacamata anti radiasi untuk menghindari pancaran langsung dari sinar laptop. Selain itu sediakan waktu selama beberapa menit untuk mengistirahatkan mata dan jangan lakukan marathon nonton anime seharian.

Istirahatkan mata selama 20 hingga 30 menit untuk menghindari mata kelelahan. Terlalu lelah akan membuat mata mudah terinfeksi dan tidak betah berlama lama di layar laptop. Jangan paksakan menonton anime saat mata sudah terasa amat berat, hal ini karena akan mengganggu kesehatan mata anda.

4. Sediakan Makanan

Biasanya saat nonton anime sub indo akan membuat anda lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bagus untuk tubuh. Terlalu asyik menonton akan membuat orang lupa makan dan tidak ingin meninggalkan anime barang sedetikpun. Namun anda harus menghindari kebiasaan tidak baik tersebut. Sediakan waktu untuk makan di tengah tengah nonton anime sehingga asupan dalam tubuh akan terpenuhi.

Anda bisa menyiapkan camilan ringan untuk menemani nonton anime anda. Siapkan makanan dan minuman ringan misalnya kacang, air putih, jajanan ringan lain favorit anda. Dengan menyediakan makanan ringan ini, anda tidak akan khawatir kelaparan meskipun menonton marathon anime seharian.

5. Jangan Lupa Untuk Buang Air Besar

Agar anda merasa nyaman saat nonton anime, ada baiknya anda buang air besar saat diperlukan. Jangan sampai anda menahan untuk tidak membuang air besar karena nanggung. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan pencernaan anda. Agar tidak terganggu, anda bisa klik tombol pause dan meninggalkan layar laptop barang sebentar untuk buang air besar dan buang air kecil. Anda bisa melakukan streaming di Nekonime.Video yang merupakan situs streaming anime terpercaya.

Itulah beberapa tips sehat yang bisa anda lakukan saat berniat untuk marathon nonton anime. Anda harus memperhatikan kesehatan anda diatas hobi yang anda miliki. Jangan lupa untuk menyediakan air minum, karena terlalu banyak nonton anime akan membuat dehidrasi dan mata kering. Anda juga tidak dianjurkan untuk melakukan marathon anime seharian dan batasi nonton anime setiap harinya untuk menjaga kesehatan mata dan tubuh anda.

 

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.