7 Keunggulan Mangga Yuwen yang Mampu Menarik Anda

Di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis, sangat mudah untuk menemukan tanaman buah mangga. Bahkan hampir di setiap rumah ada pohon mangga yang nangkring . Hal ini membuktikan jika masyarakat kita memang sangat menyukai buah mangga dan senang untuk membudidayakannya.

Karena alasan tersebut juga banyak bibit buah mangga import yang datang ke indonesia. Salah satunya yang sedang populer adalah bibit mangga yuwen. Bagi anda yang mungkin belum tahu, mangga yuwen merupakan buah mangga import yang berasal dari Taiwan. Buah mangga yang satu ini memiliki berbagai macam keunggulan, diantaranya yaitu.

1.    Rasa Buah yang Menyegarkan

Mangga yuwen memiliki rasa buah yang asam manis dan sangat menyegarkan. Walaupun tidak sangat manis tetapi rasa buah mangga yuwen masih sangat dinikmati bagi mereka yang tidka suka buah yang terlalu manis. Ada sensasi juicy juga saat memakan buah mangga yuwen, hal ini menunjukkan jika kandungan dalam mangga yuwen cukup banyak.

2.    Warna Merah Eksotis

Melihat buah mangga yang berwarna hijau atau kuning sepertinya sudah sangat biasa. Maka dari itu warna mangga yuwen yang merah eksotis dapat dijadikan sebagai salah satu keunggulannya. Warna kulit buahnya yang merah eksotis berpadu dengan warna daging buahnya yang kuning oranye sangat memanjakan mata.

3.    Ukuran Buah yang Besar

Berbeda dengan kebanyakan jenis mangga lokal yang memiliki ukuran kecil hingga sedang. Mangga import kadang menawarkan buah mangga yang memiliki ukuran besar, salah satunya adalah mangga yuwen. Ukuran mangga yuwen terkenal lebih besar jika dibandingkan dengan jenis mangga pada umumnya.

4.    Bijinya Tipis & Pipih

Daging buah mangga yuwen terkenal karena ketebalannya, hal ini karena didukung dengan biji buah mangganya yang sangat tipis. Biji mangga yuwen yang tipis dan pipih tersebut membuat daging buahnya terlihat semakin tebal. Serta semakin memuaskan anda saat mencoba memakan buahnya.

5.    Genjah

Pohon mangga yuwen juga dapat berbuah dengan cepat karena memiliki sifat yang genjah. Dalam kurun waktu 2 – 3 tahun setelah masa penanaman pohon mangga yuwen sudah bisa menghasilkan buah.

6.    Harga Buah yang Masih Mahal

Harga satu buah mangga yuwen masih sangat mahal, hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Karena belum ada orang yang mengebunkan mangga yuwen jadi peluang usaha di bidang budidaya mangga ini masih sangat terbuka lebar. Jadi jika anda merasa yakin anda bisa mencoba untuk bertani mangga yuwen.

7.    Dapat Ditanam pada Tabulampot

Pohon mangga yuwen juga dapat di tanam menggunakan tabulampot, bukan hanya pada lahan perkebunan. Jadi anda yang tidak memiliki lahan untuk pertanian bisa memanfaatkan halaman rumah atau sekitarnya. Dengan menggunakan tabulampot tentu akan menghemat penggunaan tempat bagi anda.

 

Demikian ulasan yang dapat kami berikan mengenai buah mangga yuwen dan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Jika anda ingin menanam bibit mangga yang satu ini anda bisa mendapatkan bibitnya di bibitbuahku.com. Anda akan lebih mudah memilih bibit buah yang ingin anda tanam di rumah anda. 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.