Agar Kinerja Windows 7 Komputer Lebih Cepat, Lakukan Langkah Ini

Agar Kinerja Windows 7 Komputer Lebih Cepat, Lakukan Langkah Ini – Windows 7 merupakan generasi sistem operasi microsoft yang banyak di pilih orang ketika menjalankan komputer. Baik digunakan oleh pribadi, kantor, sekolah, organisasi hingga perusahaan.
 
Meskipun sudah ada windows 8 dan 10 yang jauh lebih baik tetapi masih banyak yang tidak mau bergeming berpindah dari windows 7. Yang sebenarnya generasi terbaru ini memiliki kelebihan yang jauh lebih baik sekali.
Performa dari windows 7 sendiri dengan settingan bawaan aslinya sudah bagus, tetapi tidak sedikit yang ingin membuat performanya menjadi lebih lagi. Sehingga ada hal yang perlu di perbaiki atau di setting kembali untuk mendapatkan performa yang maksimal. Tidak harus memanggil teknisi komputer karena anda sendiri sebenarnya bisa, hanya di perlukan waktu sebentar saja kok.
 
Jadi apa saja yang perlu di perbaiki dan di setting ulang?? Cek di bawah ini ya :
 
1. Hapus Bloatware 
Bloatware adalah sebutan yang biasa di berikan kepada program – program yang sudah terinstall saat pertama kita membeli pc. Ada software yang sebenarnya itu tidak kita perlukan.  Sehingga membuat hard disk sendiri bertambah datanya dan juga menyerap daya banyak. Tanpa disadari software ini akan load sendiri walaupun tidak ada perintah dari kita dan pastinya akan memperlambat kinerja dari komputernya. 
 
Untuk itu aplikasi tersebut di hapus saja. Caranya seperti ini : KLIK Star Menu –> Control Panel –> Uninstal or Change Program–> Cari software yang tidak di gunakan –> lalu unistall saja
 
2. Batasi Startup
Seperti di atas bahwa ketika saat pertama kali menghidupkan komputer lalu ada program – program yang langsung aktif sendiri, ini akan membuat komputer menjadi lebih lambat.
Maka dari itu bisa kita hilangkan.
Berikut langkahnya : KLIK Star Menu –> Ketik : MSCONFIG –> Akan keluar tab startup yang mana program – program yang sedang berjalan bisa dilihat. Pilihlah program mana yang sekiranya perlu dengan menceklistnya. Setelah beres baru di Save.
 
3. Menambah RAM
Sebenarnya windows 7 ini ringan, tapi bila sebelumnya memakai Win XP pasti akan merasakan performanya menjadi lebih lambat. Langkah yang bisa di ambil adalah dengan menambah RAM yang ada misalkan dari 1GB jadi 2GB atau 2GB menjadi 4GB. Untuk memaksimalkan windows 7 di anjurkan untuk memakai RAM paling minim 2 GB untuk versi 32 bit dan 4GB untuk versi yang 64 bit.
 
4.Matikan Search Indexing
Fungsi dari search indexing sendiri adalah memberi input pada komputer. Bila di aktifkan maka  file – file yang ada bisa di temukan dengan mudah. Tapi kalau tidak sering menggunakannya alangkah baiknya di matikan saja. 
Cara mematikannya seperti ini KLIK STAR MENU –> ketik Index –>> akan muncul halaman baru –>> klik Modify –>> hilangkan dengan unceklist di bagian indexing yang ada
 
5. Lakukan defragment
Bila kita membuka beragam aplikasi dan file sebenanya ini akan membuat tatanan direktori yang ada pada sistem sendiri menjadi kacau atau amburadul. Bila ini di biarkan maka kinerja PC lambat laun akan jadi lambat. Sehingga langkah terbaiknya ya harus di perbaiki. Caranya dengan melakukan defragment pada hard disknya. Defragment bisa di lakukan rutin 1 bulan sekai.
 
Cara melakukan sangat mudah sekali. Buka Windows Explore lalu klik kanan pada drive yang di inginkan baik C atau lainya. Setelah keluar tinggal tekan disk defragment. Tunggu saja hingga selesai. 
 
Buat anda yang punya kesibukan bisa jadi hal seperti ini tidak akan di kerjakan. Seperti di jakarta, para anda karyawan akan berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan segera. Maka itu memanggil teknisi service komputer jakarta menjadi ide brilian. Serahkan saja kepada mereka niscaya hal itu akan terselesaikan dengan baik.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.