Anggota Tubuh yang Menjadi Saksi di Akhirat

Jika kita melihat dari judulnya saja mengerikan yah, anggota tubuh yang akan menjadi saksi kelak di akhirat.

Karena pada hakikatnya semua makhluk Allah SWT yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya kematian. Jadi kita harus paham betul bahwasanya tujuan kita dihidupkan oleh Allah SWT itu untuk beribadah kepadaNya.

Nah kita semua juga harus tahu bahwasanya anggota tubuh yang Allah pinjamkan kepada kita itu harus kita pergunakan dengan baik. Ingatlah bahwa ada masanya semua akan dimintai pertanggung jawaban dan ada waktunya kita bertemu dengan hari peradilan.

Nah untuk mengetahui anggota tubuh mana saja sih yang bakal berbicara dan menjadi saksi atau berbicara kepada Allah SWT kelak. Yuk kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Anggota Tubuh Yang Menjadi Saksi Di Akhirat

Sebetulnya semua anggota tubuh manusia ini tentu akan dimintai pertanggung jawaban, berikut penjelasannya:

1. Kedua Tangan

Tangan adalah anggota yang menjadi peran penting juga terhadap berjalannya sebuah maksiat. Kenapa begitu? ya karena dengan tangan kita bisa dapat menyentuh dan memegang sesuatu. Sehingga dengan tangan inilah kita dapat bersentuhan langsung secara fisik.

Selain itu jika kita melihat segala sesuatu yang dilarang oleh Allah, maka pasti kita akan menggunakan tangan kita untuk membawa mata kita kepada sesuatu yang buruk.

2. Kedua Kaki

Kaki adalah anggota tubuh yang mampu mengantarkan kemana saja kita pergi ke tempat tujuan. Tanpa kaki mungkin saja kita tidak bisa pergi ke tempat dimana kita ingin tuju.

Suatu masa kelak nanti kita di akhirat, kaki ini akan berbicara kepada Penciptanya kemana ia pergi, kemana ia sering menginjakkan kakinya dan lain sebagainya.

3. Kedua Mata dan Telinga

Mata dan telinga adalah anggota telinga yang akan terus bekerja dari kita tidur hingga kita terbangun  lagi. Dari mata lah kita bisa melihat segala sesuatu yang baik maupun buruk, dari mata lah kita bisa melihat kemana kita akan pergi.

Begitupun dengan telinga apa yang kita dengar akan selalu berkaitan dengan apa yang akan kita lihat. Maka dari itu keduanya akan memberi kesaksian kelak di hadapan Allah SWT.

Baca Lengkapnya: https://www.pendidik.co.id/

4. Kulit, Lidah dan Seluruh Anggota Lainnya

Tidak hanya tangan, kaki, mata dan telinga, akan tetapi semua anggota tubuh seperti kulit, lidah juga akan memberikan kesaksian kelak kepada Allah SWT.

Demikian penjelasan Anggota Tubuh Yang Menjadi Saksi Di Akhirat. Semoga bermanfaat 🙂

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.