Papan Bunga Duka Cita

Arti Simbolis Papan Bunga Duka Cita

Karangan bunga tidak hanya identik dengan selebrasi suka cita seperti ulang tahun, pernikahan atau ucapan selamat atas promosi jabatan baru. Namun bunga bisa juga dijadikan sebagai bahasa semiotik tanda belasungkawa. Kiriman berupa papan bunga duka cita dapat menunjukkan rasa simpati yang mendalam, memberikan dukungan moral dan semangat bagi kerabat yang sedang berkabung.

Pemesanan bunga duka cita bisa Anda lakukan dengan mudah melalui online. Toko bunga ini memungkinkan Anda mengirim karangan bunga bagi kawan yang jauh di sana. Sebelum Anda memesannya kepada floris, pastikan dulu Anda mengenali kondisi keluarga kerabat yang tengah  berkabung, apakah mereka berkabung karena ada saudara yang meninggal atau karena musibah lainnya.

Papan Bunga Duka Cita

Mengapa ini penting untuk dikenali? Karena masing-masing jenis bunga memiliki arti yang berbeda. Boleh jadi jenis bunga yang Anda pesan merupakan bunga favorit mendiang. Tentu pihak keluarga akan sangat menyukainya. Karena dengan melihat bunga favorit mendiang, keluarga bisa mengenangnya selepas pemakaman.

Pastikan juga Anda tahu ukuran karangan bunga, penempatan logo perusahaan (jika ada) dan kalimat yang cocok menyertainya. Untuk kemudahan, biasanya floris sudah memiliki salinan template yang bisa disesuaikan. Anda tinggal memberikan alamat keluarga mendiang kepada toko bunga, lalu mereka siap mengantarnya.

Mengirimkan karangan bunga belasungkawa adalah tanda bahwa mereka yang berduka sangat bermakna di hati kita. Upayakan memberikan rangkaian bunga yang terbaik dengan memilih warna-warna bunga netral dan lembut seperti rangkaian bunga dengan dominasi nuansa warna putih. Adapun jenis bunga yang paling sering dirangkai untuk karangan bunga duka cita adalah  sebagai berikut.

  • Anyelir, merupakan bunga yang paling sering dipilih untuk dirangkai sebagai rangkaian bunga duka cita. Bunga ini memiliki varian warna berbeda dengan makna yang bervariasi. Anyelir merah menimbulkan kekaguman. Sementara yang berwarna pink menandakan kenangan mendalam dan yang berwarna putih menyimbolkan ketulusan.
     
  • Lili, bunga ini juga tidak kalah populernya karena sering dihubungkan dengan bunga duka pada upacara pemakaman. Bunga ini santer diartikan sebagai lambang kesucian orang yang telah meninggal. Ia juga melambangkan rasa simpati mendalam serta ekspresi keagungan dan kemurnian.
     
  • Gladiol, atau yang biasa disebut dengan swordlily merupakan jenis bunga lili dengan spesies paling tua yang pernah ditemukan di dunia. Bunga ini terkenal pada zaman Romawi sebagai perlambang kehormatan, integritas dan ketulusan moral. Maknanya yang begitu kuat membuat bunga ini sangat cocok untuk mengiringi kepergian mendiang kerabat Anda.
     
  • Mawar, merupakan bunga yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Bunga ini tidak hanya bisa digunakan untuk suasana bahagia saja, tetapi bisa juga dirangkai untuk karangan bunga belasungkawa yang mempesona. Karangan bunga dengan tambahan mawar akan mampu menyampaikan rasa hormat, cinta kasih dan keberanian.

Etika Mengirim Papan Bunga Duka Cita

Karangan bunga dari kita kepada kerabat yang sedang berduka akan sangat berarti. Selain bertujuan menghibur, bunga yang kita kirimkan juga berfungsi sebagai penyemangat untuk terus menjalani kehidupan di depan. Karena emosi mendiang keluarga pasti labil, terguncang berita duka.

Maka dari itu, kita perlu hati-hati dalam memberikan karangan bunga. Kita perlu tahu waktu yang tepat untuk menyampaikannya. Pilih juga kata-kata yang tidak mengandung nada negatif dan menyinggung pihak keluarga. Setelah memberikan karangan bunga duka cita, alangkah baiknya jika Anda segera menemui atau menelepon keluarga yang ditingalkan dan sampaikan rasa belasungkawa Anda.

Baca juga: http://www.lampung.aliciaflorist.com/

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.