Bahaya Memencet Jerawat

Jerawat adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih pada wajah menyebabkan penyumbatan dan juga peradangan pada bagian kulit tertentu. Peradangan biasa dimulai dengan timbulnya benjolan kecil pada bagian atas kulit dan terkadang benjolan ini berisi nanah.

Bagi beberapa orang, cara tercepat meghilangkan jerawat adalah dengan cara memencet jerawat tersebut sampai nanahnya keluar. Tetapi, taukah anda ternyata kebiasaan ini ternyata berbahaya loh.

Berikut beberapa bahaya memencet jerawat:

 

1. Menyebabkan Iritasi

Perlu diingat bahwa memencet jerawat hanya akan memperburuk dan memperparah kondisi jerawat yang ada. Memencet jerawat hanya akan menghilangkan jerawat sementara, artinya jerawat akan timbul lagi dengan kemerahan ataupun iritasi. Bahkan, memencet jerawat akan menyebabkan jerawat membekas dan akan menghilang lebih lama.

 

2. Meninggalkan Bekas

Ketika anda memencet jerawat itu sama dengan anda memaksa ‘sampah’ untuk keluar dari plastik dengan begitu keras dan menyebabkan plastik menjadi robek. Perumpaan inilah yang cocok dengan kebiasaan anda memencet jerawat, anda memaksa nanah keluar dari kulit anda dan menyebabkan kulit menjadi robek dan menyebabkannya menjadi merah serta menimbulkan bekas.

 

3. Pendarahan

Ketika anda memencet jerawat tentu sangat berpotensi terjadinya pendarahan. Ketika jerawat berdarah, pori-pori kulit akan menjadi terbuka dan meninggalkan bakteri dikulit serta akan memperburuk kondisi jerawat anda.

 

4. Kematian

Memencet jerawat menyebabkan pori-pori kulit terbuka dan akhirnya bakteri akan masuk kedalam kulit kita. Apalagi jika anda memencet jerawat dibagian hidung sebaiknya anda menghindari niat untuk memencet jerawat tersebut ya.

“Jika ada infeksi kulit yang serius didaerah ini yang tidak diobati, dan kemudian dilacak kembali ke otak, itu secara teoritis bisa berakibat fatal” ucap Dr. Brauer yang dikutip dari MensHealth.

 

5. Infeksi

Jika anda memencet jerawat, pori-pori kulit akan menjadi terbuka dan menyebabkan bakteri masuk kekulit dengan bebas. Pori-pori yang tersumbat ini menyebabkan jerawat akan lebih meradang dan berwarna lebih merah.

Itulah beberapa bahaya memencet jerawat, ternyata bisa menyebabkan kematian juga loh. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakanlah obat atau bahan alami untuk mengatasi jerawat anda. Jangan memencet jerawat agar tidak makin parah.

Cobalah kunjungi blog spesialis kecantikan ini https://clubwanita.com/ yang membahas tuntas masalah jerawat dan solusinya. Atau anda juga bisa mengunjungi blog Trulum yang merupakan produk fenomenal di amerika jepang dan korea termasuk Indonesia karena khasiat yang telah menyenangkan bagi ribuan orang.

Produk trulum begitu luar biasa efeknya bagi banyak wanita dan juga banyak kaum pria karena memang khasiatnya yang ampuh untuk menyelesaikan banyak masalah seperti :

  1. Kulit kusam

Cocok untuk anda yan bermasalah dengan kulit hitam, flek hitam ataupun belang-belang diwajah. Karena tentu saja ini sangat mengganggu penampilan.

  1. Keriput

Masalah ini memang tidak bisa dilawan tetapi kita bisa menunda atau memperlambat. Khasiat dari trulum bisa menyamarkan garis-garis halus didahi, bawah mata dan senyuman pipi

  1. Jerawat

Ini adalah masalah universal karena semua orang pasti mengalami dan produk ini begitu luar biasa atasi jerawat dan bekas jerawat tanpa bekas.

Dan banyak khasiat lainnya. Silahkan kunjungi blog trulum, semoga bermanfaat.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.