obat jerawat ampuh

Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Mungkin kamu sudah bosan mencoba menghilangkan jerawat dengan beragam obat yang umumnya digunakan oleh kebanyakan orang. Namun itu bukanlah satu-satunya cara untuk menghilangkan jerawat.

Cara untuk menghilangkan jerawat bisa juga dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita temukan di dalam keseharian kita loh.

Selain itu, proses pembuatannya juga simple sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dan tenaga dalam proses pembuatannya.

obat jerawat ampuh

Namun perlu diketahui bahwa ini bukanlah cara cepat atau jalan pintas untuk menghilangkan jerawat kamu. Masih banyak obat jerawat paling ampuh selain menggunakan cara ini. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan rutin dan konsisten dalam melakukannya entah seminggu sekali atau beberapa hari sekali untuk dapat memperoleh manfaatnya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda gunakan:

1. Mentimun

Mentimun dapat digunakan sebagai penghilang jerawat alami karena mengandung vitamin, asam amino dan juga antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Untuk penggunaannya cukup sederhana, anda hanya perlu menggunakan mentimun sebagai masker pada kulit berjerawat.

Caranya dengan mengiris tipis-tipis mentimun kemudian letakan pada wajah. Jangan lupa untuk membilasnya setelah menggunakan mentimun ini.

2. Lemon

Kandungan asam askorbat pada lemon sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat.

Cara mengolahnya adalah dengan mengambil air perasan lemon. Peraslah 1 buah lemon kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat.

Mungkin kamu akan merasakan perih beberapa saat. Namun cobalah tunggu antara 10 hingga 15 menit kemudian bilaslah dengan air.

3.  Tomat

Tomat sangat tinggi kandungan vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Potonglah tomat menjadi dua bagian kemudian oleskan pada wajah dengan merata. Pastikan seluruh wajah terutama yang berjerawat terkena air yang keluar dari tomat. Setelah itu tunggu antara 20 hingga 30 menit sebelum membilasnya dengan air mengalir.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan. Gunakanlah beberapa bahan diatas dan lihat bagaimana efeknya bagi kulit anda. Lanjutkan jika memang cocok dengan anda.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.