Cara Daftar BPJS di Bank BCA

Cara Daftar BPJS di Bank BCA Dengan Mudah

BPJS saat ini sudah menjadi bagian penting didalam kehidupan masyarakat Indonesia. Tak heran, setiap harinya banyak sekali masyarakat yang mendaftar. Sayangnya, hal itu juga yang membuat proses pembuatan BPJS terhitung cukup lama. 

Jika anda ingin mencari solusi atas permasalahan ini, anda bisa coba cara daftar BPJS di bank BCA. Hal ini karena BCA merupakan salah satu bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS dalam berbagai macam hal, termasuk juga pendaftaran anggota baru. Jika memang tertarik, anda bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan dokumen yang nantinya diperlukan untuk membuat akun BPJS baru. Beberapa dokumen yang harus anda siapkan adalah Kartu Keluarga, KTP yang bersangkutan, serta foto berukuran 3×4. Pastikan semua dokumen yang anda siapkan asli. Pastikan juga anda menyiapkan beberapa lembar fotokopi dari dokumen tersebut.

Cara Daftar BPJS di Bank BCA

2. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah mendatangi bagian pelayanan pelanggan. Di tempat ini biasanya anda dilayani ketika membuka rekening baru di BCA. Jika anda belum memiliki rekening BCA, anda tidak bisa melanjutkan cara daftar BPJS di bank BCA. Jadi, pastikan anda membuka rekening BCA terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

 

3. Setelah semua urusan selesai, anda harus melakukan pembayaran iuran pertama. Dalam hal ini, iuran pertama biasanya bisa dibayarkan setelah dua minggu. Jadi, anda harus bersabar menunggu sebelum anda bisa membayar iuran pertama. Pastikan juga anda menyimpan bukti pendaftaran serta nomor pembayaran iuran pertama supaya tidak ada masalah ketika anda mengambil kartu BPJS anda.

4. Jika anda sudah melakukan pembayaran iuran pertama, maka anda akan mendapatkan bukti pembayaran. Jika sudah selesai, maka anda bisa kembali ke bank BCA dengan membawa bukti pembayaran serta bukti pendaftaran. Maka, bank BCA akan mengeluarkan kartu BPJS anda.

Proses cara daftar BPJS di bank BCA sebenarnya cukup mudah. Yang menjadikannya terlihat sulit adalah masyarakat yang tidak bisa melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Maka dari itu, pastikan semua dokumen anda lengkap sebelum mendaftar.

Apabila ketika mendaftar BPJS lewat bank masih terasa sulit atau bingung dalam langkah-langkahnya silahkan datang ke kantor bank bca terdekat untuk menanyakan perihal syarat agar bisa membuat kartu bpjs dengan mudah.

Bagaimana sudah paham bukan dengn cara melakukan pendaftaran BPJS melalui bank bca, dengan ulasan artikel mengenai cara mendaftar BPJS bisa semoga bisa memberikan solusi terbaik untuk anda yang ingin memiliki BPJS dengan waktu yang singkat dan tidak bertele-tele

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.