lucid dream

Cara Melakukan Lucid Dream dengan Musik

Lucid dream merupakan hal yang mengagumkan karena seseorang dapat mengendalikan mimpinya dan melakukan apapun hal yang diinginkannya. Ini semua sangat menyenangkan sekali. Namun sayangnya, tidak banyak orang dapat mengakses lucid dreamnya dengan mudah. Banyak cara dan metode yang dillakukan untk dapat masuk ke dunia lucid dream namun diantara yang paling efektif adalah dengan menggunakan musik. Musik adalah salah satu hal yang disenangi otak kita dan dapat mengubah pola neuron dengan cepat. Musik juga dapat menjadi jalan di menuju lucid dream. Namun tidak asal melakukan dan mendengarkan saja, ada hal – hal yang harus anda ketahui dibaliknya.

Berikut beberapa cara melakukan lucid dream dengan musik:

1. Kondisikan tubuh dalam keadaan nyaman sebelum mencoba lucid dream

Tubuh yang nyaman penting untuk mendapatkan lucid dream. oleh sebab itu anda harus mengondisikan tubuh dalam kondisi baik dan siap tidur. Anda bisa mulai dengan berendam di air hangat, atau dengan melakukan aktifitas lainnya yang membuat tubuh anda semakin mengantuk. Hindari tidur di tempat yang terlalu terang. usahakan tidur di tempat yang gelap misalnya dengan mematikan lampu.
lucid dream

2. Pilih musik yang sesuai

Musik memiliki tingkatan frekuensi berbeda dan akan memengaruhi otak dengan cara berbeda. Hanya bioniral beats yang cocok untuk lucid dream dengan frekuensi antara 1,5 – 3 Hz. Ini adalah kondisi dimana tubuh sedang tidur dan bermimpi. Dengan mendengarkan musik ini, anda akan lebih berpeluang mengalami lucid dream

3. Mengecek realitas

Mengecek realitas sebelum tidur perlu anda lakukan, gunanya untuk mengetahui apakah anda di dunia mimpi atau bukan. cara lucid dream dengan musik juga harus dengan menggunakan pengecekan realitas juga dan kalau bisa biasakan lakukan cek realitas selama beberapa jam sekali dalam sehari.

Itulah beberapa cara lucid dream dengan menggunakan musik semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda praktekan nanti malam dengan mudah. Jangan lupa gunakan headset yang nyaman dan tidak mudah lepas saat tidur.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.