Cara Membuat Baterai Smartphone Vivo Y12 Bisa Tahan Lama

Pastinya semua orang mengalami kejadian dimana baterai smartphonenya tinggal sedikit kapasitasnya karena sudah dipakai seharian untuk berselancar di dunia maya ataupun untuk bermain game selama berjam-jam.

Aplikasi smartphone memang menguras daya baterai terutama aplikasi sosial media, game dan streaming video. Memang anda bisa mencegah hal tersebut dengan membeli hp dengan baterai kapasitas besar dan murah seperti Vivo Y12.   

Nah saya akan memberikan cara membuat baterai smartphone bisa bertahan lama serta jawaban untuk pertanyaan seperti berapa harga vivo y12.

 

1. Matikan Fitur Location Accuracy

Fitur tersebut sangat menguras baterai hp karena selalu mengupdate lokasi bahkan jika kamu bergerak sedikit saja. Anda tidak perlu mengaktifkan fitur ini apalagi jika hanya berpergian ke tempat dekat atau ke kantor.

2. Jangan Bermain Game Saat Sedang Mengisi Daya

Hal ini akan memperpendek umur baterai anda karena panas yang diciptakan saat mengisi daya dan panas karena aplikasi game yang sedang dijalankan dapat merusak ICU yang ada pada baterai vivo y12.

3. Atur Auto Brightness / Terangnya Layar 

Terangnya layar akan mempengaruhi dengan cepat menguras daya tahan baterai terutama jika  fitur auto brightness diaktifkan. Jika Anda adalah orang yang sering keluar dan terkena sinar matahari maka fitur tersebut akan selalu membuat layar anda selalu terang maximal dan inilah dampak paling fatal ke daya tahan baterai anda. Sebaiknya fitur tersebut dinon-aktifkan dan atur brightness secara manual. 

4. Gunakalan Aplikasi Versi Lite

Kebanyakan aplikasi lite tersedia untuk aplikasi sosial media seperti Facebook Lite, Instagram Lite, dan Twitter Mini. Aplikasi tersebut bisa dibilang menggunakan setengah kekuatan daripada aplikasi utamanya sehingga kamu akan sangat menghemat baterai dengan aplikasi lite.

5. Gunakan Mode Dark Pada Siang Hari

Jika kamu malas mengatur tingkat kecerahan layar maka mode gelap akan sangat membantu kamu karena redupnya layar akan menghemat daya baterai yang dikeluarkan.

6. Jangan Gunakan Google Assistant

Fitur ini sudah dites banyak oleh situs gadget dan hasilnya adalah sangat menguras daya tahan baterai. Karena aplikasi ini juga tidak terlalu membantu terutama di keadaan bising maka lebih baik fitur Google Assistant ini di nonaktifkan.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.