Cara Menambahkan Lokasi di Instagram dengan Facebook

Ketika anda mengunjungi suatu tempat yang menarik rasanya tidak akan lengkap tanpa mengabadikan momen indah tersebut. Sebuah gambar menarik dengan deskripsi ciamik serta dengan men-tag teman-teman kita ada satu hal yang tak boleh luput yaitu menambahkan lokasi di Instagram. Dengan begitu jadilah sebuah postingan yang menarik, kece dan keren.

Menambahkan lokasi pada postingan Instagram juga punya manfaat bagi akun anda loh. Postingan akan muncul dalam pencarian tempat yang lokasinya anda tambahkan dalam postingan. Selain itu anda juga akan mendapatkan like dan followers dari sana.

Di sisi lain dengan menambahkan lokasi pada postingan Instagram membuat orang lain yang hendak mengunjungi tempat anda akan mengetahui bagaimana situasi terbaru atau hal-hal menarik yang sempat anda abadikan. Ini tentu akan bermanfaat bagi orang lain.

Jika anda beruntung, foto yang anda tambahkan lokasi pada postingan di Instagram akan muncul di situs ulasan tempat wisata! Wiiih! Maka sudah menjadi barang wajib untuk menyertakan lokasi pada pada postingan di Instagram.

Namun ternyata masih banyak orang yang bingung dan tidak tahu bagaimana caranya menambahkan lokasi pada postingan Instagram. Padahal cara membuat lokasi di Instagram cukup sederhana sekali, berikut caranya.

Sebelum masuk ke pembahasan, saya ingin menginformasikan hal yang penting yaitu Instagram ada dibawah naungan Facebook sehingga akun Instagram akan terhubung dengan akun Facebook. Namun jika belum terhubung maka ikuti cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi Facebook
  2. Login ke akun Facebook anda.
  3. Buatlah sebuah postingan berupa foto atau teks lalu lihat bagian bawahnya ada pilihan “Tambahkan lokasi” pilih pilihan itu.
  4. Ketikan nama tempat yang anda ingin tambahkan lokasinya. Nanti akan muncul pilihan beberapa tempat dan pilihlah pilihan yang tepat.
  5. Jika sudah maka lokasi akan ditambahkan ke dalam postingan.

Selanjutnya jika anda memposting di Instagram maka akan muncul pilihan lokasi yang anda sudah pilih di Facebook tadi. Terkadang terdapat perbedaan antara lokasi yang muncul di Facebook dan lokasi yang muncul di Instagram.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.