Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah sakit paling umum yang dialami oleh setiap orang baik anak muda sampai tua. Sakit kepala mempunyai beberapa tingkatan rasa sakit yang berbeda-beda ada yang ringan sampai yang berat. Ada yang berlangsung sebentar dan ada juga yang berlangsung cukup lama.

Sakit kepala akan dapat mengganggu aktivitas penderitanya dan jika sakit kepala menyerang maka biasanya orang akan langsung mengambil obat pereda nyeri. Padahal sebenarnya terdapat beberapa cara alternatif yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala. Berikut beberapa cara menghilangkan sakit kepala:

1. Banyak minum air putih

Air putih terbukti efektif menghilangkan sakit kepala. Ini sesuai dengan studi yang dilakukan oleh Medical News Today yang mengatakan bahwa sakit kepala sering terjadi akibat penderitanya mengalami dehidrasi ringan. Oleh sebab itu cara paling efektif untuk menghilangkan sakit kepala adalah dengan minum air putih.

Sebaiknya bawalah botol air kemanapun anda pergi agar nantinya anda dapat meminumnya kapanpun.

 

2. Memijat

Memijat di area tertentu juga terbukti ampuh dapat membantu mengurangi tegangan pada otot-otot kepala. Sebagian orang melakukan ini bahkan secara rutin. Biasanya pemijatan dilakukan dengan mengusap bagian kepala yang sakit dari bagian tengkuk hingga kepala serta mencubit bagian kulit tertentu. Dengan melakukan pemijatan pada bagian-bagian tertentu pada kepala akan memperlancar peredaran darah dan membantu mengurangi rasa sakit yang muncul.

 

3. Perbaiki pola tidur

Kurangnya tidur atau kualitas tidur yang buruk adalah salah satu penyebab utama mengapa seseorang menjadi sakit kepala. Sehingga dengan cukup tidur maka dengan segera sakit kepala akan hilang.

Namun hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Apabila seseorang terlalu banyak tidur maka kepala juga akan sakit. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga pola tidur yang teratur.

 

4. Minum teh herbal

Teh herbal adalah alternatif obat yang bisa dicoba. Selain nikmat, minuman ini telah terbukti ampuh menghilangkan sakit kepala karena mengandung senyawa alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa rempah lainnya yang dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala adalah lavender, kamomil, dan papermint.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.