Cara Mengubah Foto dan Gambar Kedalam PDF

Terdapat banyak jenis file dokumen ataupun gambar, file-file yang dikenal oleh masyarakat luas diantaranya yaitu ada word, pdf, jpg, png, dan yang lainya, karena seiring dengan perkembangan teknologi kebutuhan file-file semakin banyak.

Umumnya, ketika kalian mengurus administrasi dengan cara online, maka biasanya diharuskan untuk melakukan upload dokumen menggunakan beberapa format file-file tertentu.

Misalnya, kalian akan mengisi formulir dan wajib untuk mengirimkan foto menggunakan format PDF, maka hal ini sangatlah menyulitkan untuk sebagian orang, sebab biasanya format untuk gambar sendiri yaitu JPG ataupun PNG.

Untuk mengatasi masalah tersebut, mau tidak mau kita wajib untuk mengubah format file tersebut sesuai dengan permintaan, nah jika kalian masih bingung bagaimana cara mengubah foto dan gambar ke dalam PDF berikut akan saya bagikan informasinya dibawah ini.

Cara Merubah File Gambar Ke PDF

Ternyata untuk mengubah file gambar ke PDF bukanlah sesuatu yang sulit, sebab terdapat banyak cara untuk mengubah file gambar ke PDF, salah satunya yaitu dengan cara dibawah ini.

Berikut cara mengubah file gambar ke dalam PDF:

1. Menggunakan Web SmallPDF

Untuk cara pertama yang bisa kalian coba untuk mengubah file gambar ke PDF yaitu bisa menggunakan web SmallPDF caranya cukup mudah yaitu:

  • Masuk pada hlaman https://smallpdf.com/jpg-to-pdf.
  • Unggah file yang akan kalian rubah dengan mengklik tombol “Pilih File”.
  • Kalian dapat memilih filenya itu dari perangkat, dropbox, atau bisa juga di Google Drive.
  • Setelah berhasil memilih file serta mengunggahnya, maka akan terlihat sebuah tampilan.
  • Klik “Tambahkan File” jika kalian akan menambahkan file lalu klik ”Mengubah”.
  • Kalian dapat mengompres file PDF jika kedapatan ukuran PDF ini besar, selain itu juga kalian dapat menggabungkan file PDF yang lainya  dengan cara klik “Gabungkan PDF”.
  • Jika dirasa file yang sudah dirubah ini tidak ada yang perlu untuk diedit, maka kalian dapat langsung mendownloadnya dengan klik “Unduh”.
  • Setelah diunduh, maka file itu secara otomatis akan ada dalam folder download di perangkat yang kalian gunakan.

 

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara mengubah foto dan gambar ke dalam PDF dengan menggunakan web SmallPDF. Semoga artikel dari Publikasijurnalnasional.com dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.