perawatan tumbler

Cara Merawat Tumbler Agar Awet

Kalian yang kesehariannya diluar rumah pasti memiliki benda yang satu ini. Entah untuk keperluan air putih saja atau air lain seperti teh, jus dan kopi. Karena tumbler bisa tetap menjaga suhu air yang ada di dalamnya. Saat tumbler sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kita, kita perlu tahu cara merawat tumbler. Benda apapun yang tidak di rawat pasti akan cepat rusaknya. Begitu juga benda ini, saat kita sangat membutuhkannya pasti tidak ingin cepat rusak bukan. 

Jikapun tidak rusak pasti banyak bakteri-bakteri jahat yang singgah di tempat yang tidak dirawat dengan benar. Hal ini akan menyebabkan penyakit bagi kita yang ada di seketarnya. Apalagi tumbler ini di gunakan untuk minuman, yang pastinya masuk dalam tubuh kita. Bisa-bisa kita terjangkit suatu penyakit yang berbahaya tanpa kita sadari. Padahal melakuakan hal yang sederhana saja sudah bisa menghindarkan kita dari suatu penyakit. Nah simak pemaparan dibawah ini untuk merawat tumbler-tumbler kesayangan kalian dan menghindari berbagai bakteri penyebab penyakit.

perawatan tumbler

Cara merawat tumbler

1. Cucilah secara berkala

Mencuci tumbler adalah hal paling mudah untuk merawat suatu benda. Begitu pula dengan tubler, salah satu perawatannya adalah mencucinya. Jangan sampai kalian lupa untuk mencuci tumbler setelah habis digunakan. Jika akan kalian gunakan lagi juga sebaiknya kalian cuci terlebih dahulu. Karena kita telah membiarkannya di ruang terbuka, hal ini memungkinkan dia terkontaminasi oleh bakter-bakteri yang ada di udara sekitar. 

 

2. Cucilah dengan sabun

Mencuci dengan air saja tidak cukup ampuh untuk menghilangkan bakteri yang ada di tumbler. Sebaiknya kalian gunakan sabun yang food grade untuk memcuci tumbler kalian karena bahan-bahan yang terkandung dalam sabun yang satu ini cenderung aman. Apabila kalian memberikan tumbler untuk anak-anak yang cenderung lebih sensitive pencernaannya dari pada kita orang dewasa, mereka tidak akan terkena diare jika masih ada sisa sabun yang kurang bersih. Namun usahakan untuk tetap sebersih mungkin dalam mencucinya.

 

3. Setelah dicuci keringkan terlebih dahulu.

Kalian harus mengeringkan agar air sisa mencuci tidak mengering dan menciptankan plak di tumbler. Hal ini menyebabkan penampilan tumbler menjadi kurang merarik. Motif-motif yang sebelumnya indah akan tertutup dengan plak-plak air tersebut. Mengeringkan botol tumbler cukup dilap dengan kain atau tissue saja. Usahakan untuk tidak memakai sesuatu yang kasar, karena bisa menggores permukaan tumbler. Sama dengan plak goresan-goresan ini juga akan menyebabkan tampilan tumbler terlihat kurang terawat.

 

4 Simpanlah tumbler di tempat yang sejuk

Saat kalian memaparkan tumbler dengan sinar matahari langsung akan membuat warna atau motif tumbler cepat memudar. Tidak hanya itu jika kalian menggunakan tumbler dari bahan plastik, air yang ada di dalamnyapun rasanya akan berubah. Rasanya akan menjadi tidak segar seperti saat kita bawa dari rumah tadi. Jika kalian menempatkan tumbler stainless steel di tempat yang terlalu lembab akan mempercepat proses oksidasinya. Jika sudah begitu tumbler tidak bisa di gunakan lagi, karena berbahaya bagi kesehatan kita. Maka dari itu simpanlah tumbler di tempat yang sejuk dan tidak terlalu lembab.

 

Itulah beberapa cara untuk merawat tumbler. Jika kalian yang membutuhkan souvenir tumbler dan belum memilikinya kalian bisa mendapatkannya di https://tumblermurah.pesanonline.web.id

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.