dampak poastif bidang teknologi

Dampak Positif Globalisasi Di Bidang Teknologi

Bagi kita manusia yang saat ini hidup di zaman modern, mungkin tidak bisa hidup dengan baik tanpa menggunakan bantuan teknologi dalam melakukan berbagai hal. Karena teknologi saat ini sudah menjelma menjadi salah satu barang yang wajib dipunyai oleh setiap manusia.

Misalnya komputer, smartphone, kendaraan bermotor, pesawat ataupun yang lainnya. Karena barang teknologi tersebut dapat dengan mudah untuk mempermudah urusan manusia ataupun pekerjaan.

dampak poastif bidang teknologi

Dengan dampak positif akan hadirnya teknologi saat ini, namun tidak memungkinkan dampak negatif juga dapat ditimbulkan akan kemajuan teknologi. Namun kali ini kita tidak membahas dampak negatif globalisasi di bidang teknologi.

Melainkan kali ini saya akan membahas dampak positif yang ditimbulkan oleh adanya bidang teknologi ini. Apa saja sih dampak positif yang ditimbulkan?

Langsung saja simak penjelasan singkat saya ini mengenai beberapa dampak positif globalisasi di bidang teknologi.

Kamu juga bisa membaca informasi mengenai Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid dan Penyebabnya di website dulur tekno yang tentunya memberikan informasi terpercaya dan terbaru.

Dampak Positif Globalisasi Di Bidang Teknologi

  1. Memudahkan manusia dalam transportasi

Bayangkan bila saat ini tidak adanya teknologi yang dapat membantu kita menuju suatu tempat dengan waktu yang cepat dan mudah. Yang pasti akan memerlukan waktu berminggu minggu ataupun berbulan bulan.

Namun beruntung sekali kita hidup di jaman sekarang yang serba modern dan kemajuan teknologi. Contoh dari dampak positif untuk memudahkan transportasi manusia adalah dengan adanya pesawat terbang, kapal, motor, mobil, dan lainnya.

Dengan adanya barang tersebut yang memanfaatkan kemajuan teknologi kita dapat dengan mudah dan aman menuju suatu tempat dengan cepat tanpa membuang waktu.

2. Memudahkan manusia berkomunikasi jarak jauh

Selain memudahkan manusia dalam transportasi, dampak positif yang selanjutnya adalah memudahkan manusia untuk berkomunikasi jarak jauh. Dengan adanya internet, telepon, dan lainnya.

Kita bisa menghubungi keluarga kita yang ada di luar daerah atau luar negeri dengan hanya menggunakan sebuah barang yang gampang dibawa kemanapun seperti smartphone.

Pada smartphone sendiri terdapat sebuah teknologi yang dapat kita merekam, berbicara, ataupun bertatap muka secara langsung lewat layar handphone itu sendiri.

3. Kemudahan dalam transaksi jual beli

Nah yang terakhir dari dampak positif adanya teknologi ini adalah dengan memudahkan kita melakukan jual beli jarak jauh tanpa datang langsung ke tempatnya.

Mungkin di jaman sekarang orang akan lebih suka berbelanja lewat marketplace atau sebuah website. Yang tentunya hal tersebut terbilang lebih disukai oleh orang karena proses mudah, tanpa datang ke tempatnya, dan juga bisa memilih sesuai dengan keinginan kita.

Bayangkan apabila kita hidup di jaman yang tidak adanya teknologi ini pasti akan lebih susah karena jika mau membeli sesuatu harus datang secara langsung ke tempat yang menjualnya.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.