Eksotisme Tempat Wisata di Bandung Barat yang Belum Kamu Ketahui

Beberapa tempat wisata di Bandung Barat ini banyak dijadikan tempat favorit oleh para pengunjung, baik karena keindahan alamnya maupun karena banyak spot foto yang bisa digunakan untuk menambah koleksi foto kalian di media sosial. Berwisata di Bandung Barat tidak akan pernah ada habisnya, selalu ada tempat wisata baru setiap tahunnya, dan kalian tidak akan pernah bosan untuk berlibur lagi ke Bandung Barat. Berikut beberapa wisata yang bisa kalian jadikan pilihan liburan akhir pekan ini.

Tempat Wisata di Bandung Barat Yang Populer di Kalangan Remaja

Gunung Batu Lembang

Di sinilah kita bisa menikmati panorama keindahan Bandung dari ketinggian. Tinggi gunung Batu ini sekitar 1.335 meter di atas permukaan laut. Meski tidak terlalu tinggi, anda bisa menikmati kopi di kala senja sambil menikmati pemandangan kota Bandung. Dari puncak gunung Batu, kalian bisa melihat gunung Bukitunggul dan gunung Manglayang berjajar di sisi timur Gunung Batu.

Gunung Haruman, gunung Malabar, dan gunung Patuha di sebelah selatan kalian. Sedangkan di sebelah utara, ada gunung Tangkuban Perahu, gunung Burangrang, dan gunung Putri. Kalian juga bisa berkemah di sini. Tapi kalian perlu berhati-hati. Karena gunung Batu ini tidak memiliki ukuran yang cukup lebar.

Orchid Forest Lembang

Tempat wisata di Bandung Barat satu ini, sering disebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Di sini ada lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di lahan seluas 12 hektar. Ekowisata ini baru diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2018. Kalian bisa berkemah di sini juga loh.

Di orchid forest cikole, kalian bisa jalan-jalan sambil menikmati pemandangan indah di sky bridge. Saat malam hari, sky bridge ini dihiasi oleh lampu-lampu indah yang menghiasi sepanjang sky bridge, sehingga suasana berubah menjadi romantis.

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut atau yang dalam bahasa Indonesia berarti jeda yang suci. Tempat wisata di Bandung Barat ini dianggap sakral dan memiliki unsur magis, karena warga sekitar percaya bahwa kolam ini dulunya adalah tempat para bidadari mandi. Pemandangan yang indah, kolam berukuran sedang yang dikelilingi tebing bebatuan berwarna putih, dan memiliki sumber air yang berasal dari air terjun tidak jauh dari kolam tersebut.

Puncak Eurad

Salah satu tempat wisata di Bandung Barat yang sedang populer di media sosial Instagram adalah Puncak Eurad. Pemandangan yang indah dan segar akan benar-benar bisa kalian rasakan pengalamannya di sini. Hal ini didukung dengan adanya beberapa warung penjual di sekitar puncak. Jadi kalian tidak perlu bingung kalau kelaparan harus mencari makan atau membawa bekal dari rumah.

Wisata Gunung Putri

Tidak ada salahnya kali ini kalian berlibur naik gunung. Gunung Putri memiliki jalur pendakian yang sangat mudah. Dalam 30 menit, kalian sudah bisa mencapai puncaknya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.587 di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dan kawasan hutan yang masih lebat, menguatkan nuansa nyaman dan tenang di sini. Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, kalian bisa berkemah di sini juga.

Sungai Cikahuripan

Tempat wisata di Bandung Barat ini, jangan sampai terlewat untuk dikunjungi. Karena di sini sepintas membawa kita ke Green Canyon di Amerika. Tebing batu yang menjulang tinggi, mengiringi arus sungai berwarna biru kehijauan yang jernih. Kalian bisa mengunjungi tiga mata air yang memiliki rasa berbeda, mata air ibu, mata air bapak, dan mata air sumur.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.