Fakta Kucing Belang Tiga

 

Meskipun kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling banyak disukai banyak orang selain anjing, tapi kucing juga memiliki banyak mitos tertentu yang kebenarannya masih belum diketahui pasti. Indonesia menjadi salah satu negara yang masih mempercayai mitos tersebut, contohnya kucing belang tiga yang memiliki paling banyak mitos yang cukup misterius.

Beberapa mitos yang banyak dibicarakan tentang kucing ini adalah tidak bisa hidup dan bertahan lama dibanding jenis kucing lainnya, dan kalaupun mampu bertahan lebih lama biasanya ia akan dimakan hidup-hidup oleh induknya. Kucing dengan ciri belang tiga di tubuhnya ini juga menjadi jenis kucing paling dicari karena dianggap membawa hoki atau keberuntungan.

Fakta Unik Tentang Kucing Belang Tiga

Ada beberapa fakta  yang tidak banyak diketahui orang-orang tentang kucing belang tiga ini, berikut deretan mitosnya :

  1. Kebanyakan Kucing dengan Belang Tiga Merupakan Betina
    Fakta menarik dari kucing berciri belang tiga ini adalah berkelamin betina, sehingga kucing dengan belang tiga jantan jumlahnya sangat langka bahkan perbandingannya dari 3000 kelahiran kucing yang ada, yang selamat hanya ada 1. Kucing yang sering disebut dengan nama calico ini memang tidak boleh jantan, karena dengan alasan kesehatan yang berbahaya.

    Jika dilihat berdasarkan mitos mengenai induk kucing yang akan memakan kucing dengan ciri belang tiga ini, faktanya adalah induk kucing memakan anak kucing belang tiga ini jika kucing yang lahir adalah jantan. Induk kucing tahu bahwa anak kucing tersebut memiliki kecacatan kromosom, hal itu juga menjadi reaksi alami pada seekor kucing.
     

  2. Kucing dengan Ciri Belang Tiga Bukan Jenis Ras
    Perlu kamu ketahui juga bahwa kucing dengan ciri belang tiga ini bukan ras kucing baru atau hasil genetik dari ras tertentu. Kucing calico ini hanya memiliki keunikan pola warna yang mengacu pada tiga jenis warna yang dimana, semua jenis ras kucing pun memiliki kecenderungan untuk memiliki pola warna tersebut.

    Pola tiga warna pada kucing calico ini bisa terjadi pada jenis kucing apa saja, baik kucing yang bulunya panjang, pendek, atau yang tubuhnya besar. Maka dari itu, belang tiga pada tubuh kucing ini tidak terikat pada suatu jenis tertentu.
     

  3. Kucing Calico Jantan Pasti Steril
    Walaupun kucing dengan belang tiga jantan terbilang jantan dan sulit ditemukan, tapi bukan berarti tidak ada kucing dengan belang tiga jantan ini sama sekali di dunia. Kucing jantan dengan belang tiga ini tetap ada tetapi jumlahnya memang tidak banyak. Selain itu, kucing ini juga lahir dengan kelainan sehingga tubuhnya pasti steril dan memiliki masalah pada kesehatannya.
     
  4. Memiliki Kepribadian yang Unik
    Fakta lain dari kucing calico ini adalah memiliki kepribadian atau karakter yang unik. Karakternya yaitu keras kepala, agak lancang, mandiri, agak temperamen serta pemberani. Apabila kamu ingin memelihara kucing dengan jenis calico ini, sebaiknya terima resiko karakter mereka yang tidak biasa.

    Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang keunikan dan fakta lainnya mengenai kucing dengan jenis tertentu, kamu bisa mendapatkan informasinya di web larispro yang merupakan situs tentang kucing terlengkap.
     

  5. Tak Dapat Dikawin Silang
    Biasanya kucing dengan ras tertentu atau bahkan kucing liar biasa akan dikawinkan dengan kucing ras lainnya, agar hasil anakannya lebih bagus. Namun untuk kucing jenis calico tidak bisa dikawinkan dengan cara silang atau dengan kucing yang berlainan ras, karena kucing ini lahir berdasarkan genetika kromosom yang berbeda.

Kesimpulan

Pada dasarnya, tak ada mitos yang aneh pada kucing belang tiga ini. Kucing calico murni merupakan kelainan kromosom yang bisa terjadi pada jenis kucing apapun.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.