Xiaomi redmi note 8 pro

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi lagi lagi membuat terobosan baru dalam produk smartphone pintarnya. Di bulan agustus tahun 2019 lalu, Xiaomi mengumumkan peluncuran produk ponsel pintar nya yang diberi nama Xiaomi redmi note 8 pro.

Lalu apa saja yang membuat smartphone seri Redmi Note 8 Pro layak untuk di beli dibanding smartphone lainnya?

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga Rp.2.800.000 di pasaran Indonesia mengusung teknologi kamera terbarunya yang berkapasitas 64 MP. Menurut Country Director Xiaomi yang ada di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone yang mengusung kamera 64 MP pertama di Indonesia. Resolusi yang ditawarkan sebesar itu menghadirkan sensor yang lebih besar juga dari biasanya, dan tim mereka berhasil memadukan dan menyematkannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap yang dikutip dari situs semuatipe.com untuk dipertimbangkan sebelum membeli smartphone seri Redmi Note 8 Pro :

Xiaomi redmi note 8 pro

  • Tanggal Peluncuran : Agustus 2019
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE menggunakan Hybrid Dual SIM
  • Layar : Tipe IPS LCD ukuran 6.53 inches dengan resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5
  • Sistem Operasi : Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka MIUI 10
  • Kinerja: Mediatek Helio G90T (12nm) dengan kombinasi RAM dan ROM dari 64GB dan 6GB RAM, 128GB dan 6GB RAM, 128GB dan 8GB RAM, Sampai 256GB dan 8GB RAM
  • GPU : Mali-G76 MC4
  • Kamera Utama : 4 Kamera dengan kamera utam 64 MP (wide)+8 MP(ultrawide), 2 MP(dedicated macro camera) dan 2 MP depth sensor
  • Kamera Selfie : 20 MP, f/2.0, (wide)
  • Kapasitas Baterai : 4500 mAh yang sudah support Fast battery charging 18W

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Kinerja

Selain kamera yang digadang gadang menjadi sebuah terobosan, Xiaomi juga menghadirkan chipset Mediatek Helio G90T.

Berdasarkan penuturan Alvin pada saat peluncuran handphone tersebut di Jakarta, Xiaomi dan Mediatek telah bekerja sama untuk menghadirkan produk tersebut dan merupakan smartphone yang pertama yang menggunakan hasil kerja sama dalam penggunaan chipset Mediatek dan Xiaomi.

Baterai

Selain dari dapur pacunya Xiaomi juga menawarkan baterai yang cukup besar yaitu 4500 MAh serta juga didukung dengan teknologi fast charging 18 Watt. Dari kesekian lini Redmi maka ini merupakan kapasitas baterai yang terbesar seperti yang dilansir dari kutipan Bos Xiaomi tersebut.

Fitur Lainnya

Tidak hanya itu Xiaomi juga menambah fitur baru berupa NFC dengan kehadiran teknologi ini,Xiaomi Redmi Note 8 memiliki nilai plus dibandingkan dengan saudaranya yang lain dan merupakan inovasi yang upgradable. Dengan hadirnya fitur NFC ini dimaksudkan untuk memberikan perluasan jangkauan penggunaan teknologi ini ke banyak orang.

Kamera

Nah yang ditunggu tunggu adalah teknologi kameranya. Smartphone yang mengusung layar berukuran 6,53 inchi ini memiliki lensa utama sebesar 64 MP adapun untuk tiga lensa lain memiliki ukuran 8MP untuk lensa Ultra wide, 2MP untuk fitur depth sensor serta 2MP untuk kamera lensa makro.

Selain kamera belakangnya, kamera depannya juga tak kalah hebatnya. Smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 20 MP dengan beberapa fitur tambahan seperti AI yang didalamnya termasuk scene recognition. Smartphone ini juga memiliki layar Full HD. Untuk penyimpanannya, jangan ditanya lagi. Dengan 6GB dijamin bermain ponsel ini jauh dari permasalahan lag dan lain-lain. Untuk memori internalnya smartphone ini dipasangi penyimpanan 64GB /128GB.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.