HARUS TAHU! 5 Makanan Yang Aman Dikonsumsi Pada Malam Hari

Akhir-akhir ini berita tentang diet di media sedang marak-maraknya. Salah satu dari kita pasti banyak yang memiliki  teman-teman yang sedang menjalani diet. Pasti kebanyakan mereka memiliki cara dan sudut pandang tersendiri dalam memahami arti diet.

Mulai dari cara yang mereka anggap paling ampuh, hingga makanan-makanan yang dianggap menjadi pantangan mereka saat berdiet.

Apalagi makan malam yang sangat menjadi momok bagi para pen-diet. Banyak orang-orang yang menghindari makan malam, atau mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori untuk mencegah naiknya berat badan.

Namun, mengkonsumsi makanan sehat yang tidak memiliki kalori dan lemak berlebihan juga sangat diperlukan bukan hanya untuk orang-orang yang menjalani diet, namun untuk semua orang.

Karena memakan makanan yang beneran sehat juga dapat membuat tubuh kita menjadi optimal dalam segi berat maupun ketahanan fisik.

Oleh karena itu, sebenarnya ada makanan-makanan enak yang bisa kita konsumsi pada malam hari tanpa takut naiknya berat badan.

1. Sup

Makanan khas Indonesia yang juga bisa ditemukan hampir di seluruh dunia ini rupanya dapat menjadi makanan sehat malam hari kamu tanpa takut berat badan naik.

Tetapi, tidak semua jenis sup dapat kamu konsumsi. Lebih baik buatlah sup kreasimu sendiri di rumah untuk membuat sup yang sehat.

Sup memang terbilang makanan yang sangat mudah dibuat, sehingga kita mudah memasaknya sesuai kreasi kita.

Untuk sup yang sehat dan rendah kalori lebih baik gunakan sayur-sayuran favorit kamu seperti brokoli, kembang kol, kubis, bayam, wortel dan lainnya.

Lalu rebus lah sayuran itu dengan tidak menggunakan bumbu penyedap, tapi kamu dapat menambah sedikit garam untuk memberi rasa.

2. Kacang Almond

Kacang almond sudah sangat terkenal manfaatnya dalam dunia perdietan. 

Selain kandungannya yang tidak mengandung banyak lemak, rasa kacang almond pun sangat nikmat sehingga cocok dijadikan menu camilan malam hari.

Tidak seperti jenis kacang-kacangan lainnya yang tinggi lemak, kacang almond justru mengandung magnesium yang tinggi. Kandungan magnesium ini mampu mengatur kadar gula darah, sehingga sangat aman untuk disantap saat malam hari.

Untuk pengolahan-nya, kacang almond bisa dijadikan apa saja, bahkan bisa langsung dimakan. Tapi kamu juga dapat mengkukus-nya dan menambah perasa yang bebas kalori maupun lemak.

Jadi jika di tengah malam perut kamu tiba-tiba berbunyi, jangan khawatir untuk ngemil tanpa takut gemuk.

3. Pisang dan Buah-buahan Berair

Selain kacang almond, pisang dan buah-buahan berair lainnya juga terkenal sebagai sahabat para pendiet.

Buah-buahan berair di sini dimaksudkan untuk jenis buah-buahan yang mengandung air yang banyak seperti Semangka, melon, blewah, apel, pear, dan lainnya.

Pertama kita akan membahas pisang terlebih dahulu. Pisang terkenal dengan obat penenang alami, karena pisang mengandung zat asam amino yang dapat membantu membuat tidur lebih nyenyak.

Selain itu mengapa pisang sangat cocok untuk para pendiet, itu dikarenakan pisang mengandung serat yang tinggi. Serat sangat cocok untuk membuat kamu kenyang lama dan lebih berenergi.

Kemudian untuk buah-buahan yang mengandung banyak air sangat cocok sekali untuk pencernaan manusia. Selain membuat pencernaan lebih lancar, juga dapat membantu proses detoks.

Selain memiliki kandungan karbohidrat yang cukup rendah, buah-buahan jenis ini mampu membantu tubuh untuk mengusir lemak jahat atau kolesterol dan juga dapat memberi energi kepada sistem kardiovaskular untuk membuat sistem syaraf bekerja secara optimal.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.