Imodium : Loperamide Hidroklorida

Imodium adalah obat yang digunakan untuk meredakan diare, kram perut, dan gejala terkait jangka pendek. Hal ini juga dapat memberikan bantuan dari sembelit. Imodium mengandung loperamide hidroklorida, yang memperlambat gerakan usus Anda untuk membantu mengendalikan diare dan menghentikannya kembali dengan cepat.

Loperamid merupakan obat antimotilitas meringankan gejala diare akut. Bekerja dengan cara memperlambat motilitas usus melalui reseptor opioid, sehingga mengurangi volume tinja dan meningkatkan viskositas dari feses.Obat-obat ini digunakan dalam penanganan diare akut tanpa komplikasi pada orang dewasa, penggantian cairan dan elektrolit mungkin diperlukan pada kasus dehidrasi, namun obat antimotilitas tidak dianjurkan digunakan untuk diare akut pada anak di bawah 12 tahun. Pada kasus yang berat, penggantian cairan dan elektrolit mutlak diperlukan.

Imodium tidak menyembuhkan penyakit, Imodium hanya membantu mengendalikan gejalanya. Jadi, jika Anda mengalami masalah seperti ini, pastikan untuk terus minum banyak cairan sehingga tubuh Anda dapat mengeluarkan bakteri atau virus yang menyebabkan masalah tersebut. Dan jangan pernah mengkonsumsi Imodium tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Ada beberapa potensi efek samping yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan obat ini dalam jangka panjang.

Apa yang Tidak Dilakukan Imodium?

Imodium tidak menyembuhkan penyebab diare, sakit perut, atau masalah pencernaan lainnya yang mungkin Anda alami. Imodium hanya solusi jangka pendek yang membantu mengendalikan gejala agar tidak bertambah parah. Jika masalah ini terus berulang selama lebih dari beberapa bulan pada suatu waktu, maka Anda perlu menemui dokter dan mendapatkan diagnosis yang tepat untuk masalah Anda.

 

Imodium Bukan Obat Pelindung Perut

Banyak orang mengira Imodium melindungi perut, tapi ternyata tidak. Imodium memperlambat pergerakan usus, yang membantu mengurangi jumlah cairan di usus Anda sehingga Anda tidak merasa mual atau tidak nyaman. Namun, Imodium bukan pereda nyeri. Jadi jika Anda mengalami sakit perut yang tidak berhubungan dengan diare, maka Imodium tidak akan membantu.

 

Harga Imodium

Harga Imodium 1 strip cukup terjangkau untuk Anda beli. Imodium dapat dibeli di apotek terdekat anda.  Harga Imodium berbeda-beda di tiap daerah tempat Anda membelinya.

 

Efek Samping Imodium

Sementara Imodium memang mengurangi gejala masalah pencernaan seperti diare dan gejala yang menyebabkan kondisi ini, itu tidak menghilangkannya sepenuhnya.

Jika Anda menggunakan Imodium dalam jangka waktu yang lama lebih dari beberapa minggu berturut-turut, maka Anda dapat mengalami beberapa efek samping negatif. Efek samping yang paling umum dari penggunaan Imodium adalah pusing, tetapi komplikasi umum lainnya termasuk mulut kering, sembelit, dan kesulitan buang air kecil. Jika Anda mengalami salah satu dari masalah ini setelah mengkonsumsi Imodium dalam jangka panjang, bicarakan dengan dokter Anda tentang menemukan obat atau suplemen lain yang dirancang untuk bekerja lebih baik untuk kebutuhan spesifik Anda!

Jika Anda mengalami efek samping dari Imodium, bicarakan dengan dokter Anda dan mengganti obat atau mencoba merek lain.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.