Ingin Agar Tampilan Blog Terlihat Lebih Fresh? Yuk Coba Gunakan 5 Tips Berikut!

Sebuah blog dengan tampilan yang menarik tentunya mempunyai nilai tambahan dalam meningkatkan jumlah pengunjung blog. Padahal terlalu banyak memakai atau menampilkan unsur-unsur di blog bisa membuat blog menjadi lebih lelet dan berat lho! Jika sudah begini, pengunjung pun kecewa dan akhirnya kamu lah yang akan mendapat kerugian. Eitss  nggak perlu cemas soal hal ini, sebab ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat blogmu terlihat lebih fresh lagi. Tips apa saja kah itu? Simak saja penjelasan berikut.

Menghapus Plugin yang Tidak Terlalu Penting

Penggunaan plugin yang berlebihan bisa berisiko menurukan kinjera blog lho! Meskipun plugin membuat tampilan blog menjadi menarik, kalau penggunaannya terlalu berlebihan malah akan membuat blog menjadi lambat. Untuk itu, hapuslah plugin yang memang tidak terlalu penting sehingga blog akan menjadi lebih fresh dan ringan kembali.

 

Mengupdate Foto Terbaru

Mengganti foto di blog juga akan membuat tampilan blog terlihat lebih fresh lho! Setiap bulan atau paling tidak setiap tahun, usahakan ganti foto di blogmu dengan foto terbaru. Pilihlah foto terbaikmu dan usahakan pilih foto dengan kondisi wajah yang fresh agar tampilan blog semakin menarik.

Baca juga : Memulai bisnis plr

Memperbaharui Page About Me

Melakukan pembaharuan pada page about me juga akan membuat tampilan blog terlihat lebih fresh lho! Setiap saat, pasti kamu akan menemukan pengalaman yang baru. Nah pengalaman-pengalaman baru yang kamu dapatkan bisa kamu tuliskan ke dalam blogmu di bagian page about me. Dengan memberikan update page about me, tampilan blogmu pun akan terlihat lebih fresh.

Membatasi Penggunaan Widget

Menggunakan widget di dalam blog tentu akan membuat blog terlihat lebih hidup. Namun perlu diketahui bahwa menggunakan widget dalam jumlah yang banyak justru malah membuat kinerja blog semakin lambat. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah widget seperlunya saja dengan cara menghapus widget-widget yang tidak terlalu penting seperti widget animasi, suhu, dan jam.

 

Melakukan Revisi Terhadap Postingan Lama

tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan blog terlihat lebih fresh ialah melakukan revisi terhadap postingan lama yang pernah kamu buat sebelumnya. Cara ini cukup ampuh untuk membuat tampilan blog menjadi lebih fresh kembali. Pengunjung yang datang pun pasti akan merasa puas dan senang setelah membaca postingan-postingan lama yang sudah kamu revisi.

Nah itu dia 5 tips membuat tampilan blog terlihat lebih fresh. Selamat mempraktikannya dan semoga bermanfaat!

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.