Ini Dia Kebiasaan yang Menyebabkan Saraf Kejepit

Apakah kamu mengetahui kebiasaan yang menyebabkan saraf kejepit? jika tidak. Maka di sini kita akan bahas kebiasaan yang menyebabkan saraf kejepit. Salah satunya adalah mengangkat beban terlalu berat.

Saraf kejepit merupakan kondisi dimana bantalan lembut dari jaringan yang di antara tulang belakang terdorong keluar. Kondisi ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor resiko dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kebiasaan yang Menyebabkan Saraf Kejepit

Terdapat beberapa kebiasaan yang menyebabkan saraf kejepit yang sering dilakukan setiap hari. Kebiasaan ini seringkali terkait  gaya hidup dan postur tubuh yang dilakukan tanpa sengaja. Nah, kebiasaan apa saja yang menyebabkan saraf kejepit?

1. Mengangkat beban berat

Jika kamu melakukan aktivitas mengangkat beban terlalu berat. Maka berat beban yang berlebihan tersebut akan ditanggung oleh tulang belakang. Sehingga kondisi ini mengakibatkan risiko saraf kejepit.

Maka dari itu, untuk mengurangi resiko saraf kejepit. kurangi mengangkat beban berat. Jika harus mengangkat beban berat, maka kamu minta bantuan ke orang sekitar.

2. Menunduk bermain game

Selain itu, jika kamu selalu main game dan menunduk lama. Maka akan mengakibatkan leher kamu menekuk dan tulang belakang ikut bergeser. Sehingga dapat meningkatkan resiko saraf kejepit.

Maka kamu harus memberi batasan waktu untuk main game. Tujuannya agar penglihatan kamu sehat, tubuh kamu juga sehat. Sehingga tubuh kamu tidak sakit-sakitan.

3. Tidur di meja

Ketika kamu kerja kadang saat ngantuk itu langsung memilih tidur di meja. Sehingga badan kamu itu membungkuk, padahal posisi tidur ini tidak baik kamu lakukan untuk tulang belakang. Alasannya akan mengakibatkan resiko saraf kejepit itu mudah.

4. Duduk terlalu lama

Jika kamu duduk terlalu lama bekerja dan postur tubuh kamu tidak benar. Misalnya miring kanan, miring kiri, hingga membungkuk. Maka tulang belakang kamu itu rawan mengalami pergeseran. Sehingga duduk yang terlalu juga tidak baik kamu lakukan.

5. Tidak berolahraga

Saat kamu bekerja terus, tetapi tidak diselingi dengan olahraga. Maka tulang belakang kamu akan kaku. Sehingga akan mengakibatkan saraf kejepit.

Olahraga dapat membantu kamu untuk menguatkan otot dan tulang belakang agar tidak mengalami saraf kejepit. Jika kamu melakukan olahraga secara rutin. Maka tubuh kamu tidak akan kaku dan bisa menjalankan aktivitas secara lancar.

 

Nah, itu dia kebiasaan yang menyebabkan saraf kejepit yang harus kamu hindari. Tujuannya agar kamu sehat menjalani aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan yang buruk harus kamu tinggalkan demi tubuh kamu yang sehat. Gunakan jasa terapi saraf kejepit apabila saraf kejepit terlanjur terjadi.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.