Istilah-istilah di Instagram

Saat pertama kali menggunakan instagram, anda pasti melihat beberapa istilah asing yang tidak digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ini akan membuat sebagian pengguna merasa kebingungan sekaligus penasaran. Memahami istilah-istilah yang ada di instagram akan membuat pengalaman menggunakan instagram lebih baik dan menyenangkan. Lalu istilah-istilah apa saja itu?

Follow

Istilah instagram yang paling sering kita dengar adalah follow. Follow kita dengar dari para artis, influencer, youtuber dan bahkan teman kita sendiri yang meminta kita untuk memfollow mereka. Secara bahasa follow berarti mengikuti. Seseorang atau sebuah akun instagram yang ingin kita ketahui atau dukung maka kita bisa memfollownya.

 

Follback

Follback adalah singkatan dari follow back yang berarti mengikuti kembali. Istilah ini sering kita jumpai diantara teman-teman kita yang minta follback setelah memfollow akun kita.

 

Like

istilah lain yang paling sering digunakan adalah like atau sukai. Ini adalah salah satu fitur instagram yang berfungsi sebagai vote. Suatu postingan yang mendapatkan banyak like akan mendapatkan keuntungan lain dari instagram misalnya kontennya akan ditampilkan ke lebih banyak ke akun lain sehingga mempunyai potensi viral.

 

Like back

like back artinya adalah like kembali. Terkadang seseorang tidak benar-benar tulus memberikan like sehingga mereka meminta like kembali ke postingan mereka.

 

Hashtag

Hashtag atau tanda pagar # adalah fitur yang dimiliki instagram untuk mengkategorikan sebuah konten. Ini mirip dengan sistem tag pada platform blogspot dan wordpress. Namun di sosial media, mereka harus menambahkan hashtag atau tanda pagar untuk menandai tag.

 

Penutup

Itulah beberapa istilah-istilah dalam instagram yang perlu anda ketahui. Jika anda mengetahui beberapa istilah diatas, maka sebetulnya itu adalah kunci untuk memahami sosial media yang lainnya juga. Misalnya istilah follow saja ada di sosial media Twitter, Medium, Facebook dan lain sebagainya.

 

Jika anda tidak benar-benar memahami atau terbiasa dengan istilah-istilah di atas, itu bukanlah masalah karena seiring waktu anda akan mulai terbiasa dan mampu menguasai sosial media instagram dengan cepat.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.