Kenapa Jaringan Indosat Jelek?

Kenapa Jaringan Indosat Jelek?

Salah satu provider populer adalah Indosat. Pelayanan penyedia koneksi ini sangat baik dengan berbagai pilihan paket. Namun, ada momen dimana jaringan Indosat jelek. Lalu apa saja penyebab dari terjadinya hal itu? Simak ulasan lengkapnya yang dilansir dari https://www.infokuota.com/ berikut.

Penyebab Jaringan Indosat Jelek

Jaringan dan smartphone merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Apabila koneksi jelek, maka berbagai aktivitas komunikasi menjadi terhambat. Ada sejumlah faktor penyebab dari keadaan ini. Berikut adalah masalahnya.

1. Aplikasi yang Digunakan Secara Bersamaan

Penyebab pertama yang bisa muncul adalah dari kebiasaan pengguna membuka atau mengakses aplikasi banyak secara bersamaan. Hal ini terjadi akibat dari penggunaan internet. Dengan begitu, membuat jaringan Indosat menjadi jelek.

Cara mengatasi penyebab ini adalah dengan menutup semua aplikasi tersebut. Kemudian, gunakan hanya yang Anda butuhkan saja. Dengan begitu, jaringan Indosat menjadi stabil kembali seperti awalnya. Penggunaan berlebihan tentu saja dapat menjadi faktor penghambat koneksi.

2. Area dengan Jaringan Buruk

Selanjutnya terdapat penyebab jaringan Indosat jelek karena memang lokasi pengguna berada pada wilayah di luar jangkauan. Dengan begitu, Anda harus melakukan pengecekan lebih lanjut seperti merestart hp, aktifkan mode pesawat, dan konfigurasi koneksi.

Anda bisa mengecek kekuatan sinyal melalui pengaturan atau setting pada hp. Kemudian lihatlah seberapa kuat jaringan. Sebagai indikator, pada perangkat android biasanya akan menunjukkan angka -50dBm menandakan kualitas koneksi bagus.

Kenapa Jaringan Indosat Jelek?

3. Telah Melewati Batas Penggunaan Paket

Penyebab berikutnya dari jeleknya jaringan adalah pengguna telah melewati batas penggunaan paket data. Ini berlaku jika Anda menggunakan internet. Karena terlalu seru dan senang berselancar di dunia maya, terkadang membuat orang lupa jika kuota date mereka telah habis.

Apabila paketan sudah habis, tentu saja jaringan menjadi sangat jelek bahkan tidak bisa koneksi sama sekali. Segera cek sisa kuota data dan lakukan pengisian ulang jika memang telah melebihi batas penggunaan. Dengan begitu, sinyal atau koneksi kembali membaik.

Demikian informasi tentang jaringan Indosat jelek berupa penyebab-penyebab dan solusinya. Semoga bermanfaat.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.