kucing makan serangga

Kucing Persia Suka Makan Serangga, Apakah Bahaya ?

Kucing Persia merupakan salah satu jenis RAS kucing yang cukup mahal, pasalnya harga untuk satu ekor kucing Persia bisa mencapai puluhan juta, tergantung usia dan gen induknya. Apabila ingin membelinya dari peternakan kucing yang terkenal maka sudah dipastikan harganya mahal.

kucing makan serangga

Nah, dengan harganya yang cukup mahal itu. Maka Anda harus berhati hati dalam merawat dan menjaganya. Dari mulai makanan hingga minumannya harus Anda control. Agar kucing tidak sakit.

Ngomongin soal makanan kucing Persia, pernahkah kucing Persia Anda makan Serangga? Jika iya, maka Anda harus mau membaca artikel ini. Soalnya kami bakal membahas mengenai bahaya atau enggaknya kucing Persia makan Serangga.

Jadi kucing Persia makan serangga adalah boleh, namun tidak dianjurkan. Karena serangga sangat mungkin untuk menjadi pembawa parasit bagi kucing. Terutama yang serangganya sudah terkena obat insektisida maka bisa membahayakan kucing.

Tapi ya aslinya boleh, karena di alam liar. Kucing suka makan serangga dan hewan kecil lainya. Namun kondisi disini kan, kucing Persia Anda adalah hewan peliharaan. Jadi kalau soal makanan mereka sudah pasti dapat dari Anda. Oleh sebab itu, cegah kucing Anda makan serangga.

Bahaya Kucing Makan Serangga ?                                    

Akibat buruk yang bakal dihasilkan apabila kucing Persia Anda tidak cocok makan serangga adalah muntah. Itu hal pertama yang bakal terjadi jika pencernaan kucing tidak menghendaki tubuh serangga masuk ke dalam perut.

Kemudian bahaya yang lainya adalah kucing dapat mengalami keracunan, sakit perut, dan demam. Ini bakal terjadi jika ternyata si serangga memiliki parasit atau malah telah terkontaminasi zat insektisida.

Kucing Suka Makan Serangga Apa Saja ?

Beberapa jenis serangga yang suka di makan kucing adalah kecoa, belalang, jangkrik. Namun yang paling sering saya saksikan adalah kucing makan kecoa dan kucing makan belalang. Kalau jangkrik justru belum pernah melihatnya dengan kepala mata sendiri.

Sebenarnya tidak semua serangga disukai kucing, bahkan kalaupun kucing berburu serangga. Belum tentu ia makan. Kadang hanya mereka gunakan untuk mainan saja. Layaknya film Tom & Jerry. Kayak misalkan kecoa, kadang mereka Cuma tangkap lalu lepaskan kemudian ditangkap lagi, lepaskan lagi, kayak gitu terus sampai kucing merasa bosan sendiri. Atau sampai si kecoa mati.

Ciri ciri kucing Keracunan Serangga ?

kucing muntah

Namanya kena racun, pasti gejalanya hampir sama, termasuk pada kucing. Ciri ciri umum kucing keracunan serangga adalah muntah, sakit perut, diare, lemas, tidak nafsu makan, dan demam.

Saya pernah dicurhati salah seorang pecinta kucing juga. Waktu itu ia punya kitten yang baru berumur beberapa bulan. Lalu ia ketahuan makan kecoak atau cicak, saya sedikit lupa. Namun setelah beberapa jam setelah itu kucingnya mati. Akhirnya ia mengira si kucing telah keracunan.

Cara Mengobati Kucing Keracunan Serangga ?

Hal Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba membantu kucing Anda memuntahkannya kembali. Namun ini hanya berlaku jika serangga belum lama kucing makan, tepatnya baru Anda saksikan. Namun jika itu sudah lama, bisa Anda coba gunakan air kelapa atau madu, untuk diminumkan ke kucing. Air kelapa sudah lama dikenal sebagai obat penawar racun.

Dan apabila keadaan dirasa tidak gawat darurat, alias kucing Anda tidak terlalu parah, bisa anda coba cari klinik hewan lalu bawa ke sana, agar kucing mendapat penanganan yang tepat.

Sumber : myhewan

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.