Aplikasi Edit Video Kinemaster

Kupas Tuntas Beberapa Fitur Unggulan dari Aplikasi Edit Video Kinemaster

Beragam kebutuhan yang dulunya harus dilakukan melalui komputer, kini dapat menjadi lebih praktis dengan dukungan beragam aplikasi pada hp. Salah satunya adalah Kinemaster, aplikasi edit video di hp yang cukup populer belakangan ini.

Kinemaster merupakan aplikasi yang dikembangkan dan berasal dari negara oppa-oppa, yaitu Korea. Saat ini Kinemaster sudah dapat mendukung dua sistem operasi mobile paling populer di dunia, yaitu Android dan iOS. Di kedua platform ini, Kinemaster masuk ke dalam daftar aplikasi edit video paling populer dan banyak digunakan.

Developer dari aplikasi kinemaster tentu tidak main-main dalam menyajikan beragam fitur yang ditawarkan, sehingga melakukan editing video hingga tahap seperti memberikan efek bukanlah hal yang mustahil lagi untuk dilakukan di hp.

Bagi kamu yang belum menggunakan Kinemaster dan masih ragu untuk menginstallnya, maka berikut kami kupas tentang beragam fitur yang tersedia dalam aplikasi ini yang dirangkum dari web teknologi.

1. User Interface

Aplikasi Edit Video Kinemaster

Salah satu faktor penting pada aplikasi untuk menarik perhatian penggunanya adalah bagian antarmuka atau interface. Pada aplikasi kinemaster, tampilan antar muka yang dibuat tampak sangat elegan dan nyaman untuk dilihat.

Dari segi fungsionalitasnya juga sangat baik. Pengguna akan dimudahkan dengan penggunaan icon yang sesuai dengan fungsinya, serta ditambah dengan keterangan di bawah icon, sehingga menjadikannya semakin jelas.

Selain itu, tata letak dari masing-masing elemen dalam aplikasi juga dirasa sangat pas. Sehingga tidak menimbulkan kesan yang terlalu penuh dan membingungkan atau juga tampak minim fitur.

2. Project Assistant

Sama seperti namanya, fitur project assistant sangat bermanfaat bagi kamu yang tidak punya banyak waktu dan tidak ingin repot dalam melakukan proses edit video. Dengan fitur ini, kamu dapat lebih mudah melakukan proses editing.

Layaknya seorang asisten, fitur ini akan memberikan kamu beragam rekomendasi seperti penggunaan filter untuk video, penambahan teks, atau juga beberapa hal lain yang berkaitan dengan tema video yang diinginkan. Intinya, kamu harus cobain untuk fitur yang sangat membantu ini.

3. Pilihan Tema

Eits, tema yang dimaksud disini bukan tema tampilan dari aplikasi ya. Melainkan tema untuk konsep video yang bisa juga dibilang sebagai template untuk pembuatan video kamu. Untuk bisa menggunakan fitur ini sepenuhnya, kamu harus membayar ya. Tapi tenang, beberapa diantaranya juga bisa digunakan secara gratis.

4. Beragam Pilihan Font

Font tentu sangat penting dalam sebuah video. Jika kamu ingin menambahkan elemen pada video seperti subtitle, atau teks untuk keterangan pada video, maka pilihan font yang beragam akan sangat menarik.

Masing-masing font memiliki kesan tersendiri dan tidak semua cocok digunakan dalam setiap video. Jadi, dengan adanya font yang beragam, kamu jadi bisa menyesuaikan font mana yang cocok dengan mood video yang sedang kamu buat.

5. Dukungan Format Video

Saat ini sudah terdapat banyak sekali format file video. Tentu sangat merepotkan apabila aplikasi edit video tidak dapat mendukung banyak format dan harus diconvert terlebih dahulu. Oleh karena itu, Kine Master bisa menjadi opsi untuk kamu gunakan.

Di kinemaster, kamu tidak perlu lagi melakukan convert video, karena mayoritas dari format video yang ada sudah dapat didukung pada aplikasi ini. Jadi, kamu hanya perlu memilih fle mana yang ingin diedit, dan langsung dapat lanjut ke proses selanjutnya.

6. Fitur Editing

Inilah mengapa Kinemaster bisa menjadi salah satu aplikasi edit video paling populer di hp. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap untuk ukuran hp. Kamu ingin memotong video di hp dengan mudah seperti di pc? Bisa.

Ingin memberikan efek pada video? Bisa. Ingin melakukan color grading? Bisa. Mau apalagi? Haha. Hampir semua fitur-fitur editing video yang biasa kamu temukan pada aplikasi pc juga ada disini. Jadi, ini sangat bermanfaat bagi kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di hp.

Dari semua fitur yang telah disebutkan, ada satu hal yang paling penting dibandingkan dengan aplikasi lainnya, yaitu adalah Kinemaster membebaskan video kamu dari adanya watermark. Tentu saja ini akan membuat video kamu tampak jauh lebih profesional. Wah, menarik banget bukan? Udah gratis, fitur lengkap, tanpa watermark lagi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk install buruan.

 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.