Macam-macam Jurusan yang Digemari Tahun 2020

Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Untuk Anda yang masih bingung menentukan jurusan kuliah karena masih bimbang, sebetulnya ada beberapa pilihan terbaik dan diminati. Karir di masa mendatang juga tak perlu diragukan lagi. Lantas apa saja prodi favorit para calon mahasiswa?

Jurusan dengan Karir Mentereng

Pemilihan prodi pendidikan tentunya tidak bisa sembarangan saja, harus dipikirkan dengan matang. Sesuai dengan minat dan kemampuan agar bisa berkembang dengan baik. Selain itu memilih jurusan tentu juga harus dipikirkan jenjang karir untuk masa depan, ini dia rekomendasi untuk Anda

Manajemen dan Akuntansi

Pertama ada manajemen dan akuntansi sebagai jurusan paling diminati beberapa tahun akhir ini. Kebutuhan akan pekerja yang bisa menguasai pembukuan, perhitungan untuk skala perusahaan startup maupun besar terus mengalami peningkatan, sejalan dengan pertumbuhan industri Indonesia.

Manajemen dan akuntansi memang berbeda, namun keduanya mempunyai benang merah yang sama. Biaya kuliah prodi tersebut juga tidak terlalu mahal, tergantung universitas mana yang akan dipilih. Bagi Anda yang merasa senang dengan hitungan dan rapi-rapi pengarsipan cocok banget ambil jurusan ini. 

Psikologi

Kemudian ada psikologi sebagai jurusan yang paling diminati para calon mahasiswa. Jenjang karir kedepannya memang sangat menjanjikan. Banyak divisi departemen perusahaan yang membutuhkan lulusan psikolog.

Tak main-main gajinya juga sangat bagus untuk prospek kehidupan lebih baik. Namun dibalik suksesnya seorang psikolog tentu ada proses panjang saat menjadi seorang mahasiswa. Harus siap dengan segala ilmu tentang kehidupan, dan kejiwaan batin seorang manusia. Jadi untuk Anda yang merasa peka, atau lebih senang berkomunikasi secara sosial jurusan ini cocok untuk di apply.

Dokter

Selanjutnya ada dokter, profesi yang dianggap keren dan sangat membantu masyarakat. Namun dibalik menterengnya gaji seorang dokter profesional dibutuhkan proses pendidikan panjang. Dibutuhkan kesiapan tak hanya mental saja melainkan juga materi. Masih banyak lagi pilihan jurusan menjanjikan di masa depan. Poin yang terpenting adalah kesiapan mental dan memutuskan dengan tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sumber: https://www.seputarpengetahuan.co.id/

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.