Singkong

Manfaat Singkong yang Wajib Kamu Tahu

Untuk menghilangkan stres atau jenuh terhadap aktivitas sehari-hari pasti kita mempunyai cara tersendiri. Ada yang jalan-jalan ke berbagai tempat, shoping di mall, bahkan ada juga yang makan dalam porsi banyak, sebenarnya hal tersebut tergantung dengan masing-masing diri individu. Nah pada kesempatam ini kami akan membahas mengenai manfaat singkong atau ubi. Pasti kalian tahukan apa itu singkong? Singkong merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang didalamnya terkandung banyak karbohidrat. Selain itu singkong juga memiliki cita rasa yang enak dan gurih. Di Indonesia singkong dapat dikategorikan sebagai makanan atau cemilan favorit masyarakat Indonesia. Singkong seringkali disuguhkan bersama kopi atau teh saat santai sore hari.

Bayangkan saja saat sore hari kamu santai di teras rumah sambil ditemani singkong goreng plus kopi dan kamu memakai kaos polo shirt,atau supaya makin keren kamu custom kaos polo shirt bordir pasti sore hari kamu akan sangat menyenangkan. Di Indonesia singkong diolah menjadi berbagai jenis, ada yang dijadikan keripik singkong, kue basah, direbus, dikolak, dan sebagainya. Selain itu tumbuhan singkong bisa kamu jumpai diberbagai daerah di Indonesia. Singkong juga tumbuh subur di Indonesia, sehingga kamu akan sangat mudah mencari singkong yang sudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tapi tahukah kamu selain enak, ternyata singkong memiliki berbagai manfaat untuk tubuh?. Jika kamu tidak tahu maka kamu bisa menyimak pembahasan ini sampai dengan selesai, agar kamu tahu manfaat mengonsumsi singkong.

Manfaat Singkong

Singkong

Berikut ini manfaat singkong atau ubi :

Bisa menurunkan berat badan.

Nah buat kamu yang sedang program diet, maka kamu bisa memakan singkong sebagai pengganti nasi. Singkong memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang cukup banyak, hal tersebutlah yang membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Jadi yang lagi program diet sangat bisa sekali memakan singkong. Dan buat yang ingin memiliki badan yang ideal kamu juga bisa memakan singkong setiap hari sebagai pengganti nasi. Selain lebih sehat singkong juga bisa membuat badan kamu menjadi ideal.

Dapat mencegah kanker.

Selain bisa menurunkan berat badan ternyata singkong juga bisa mencegah salah satu penyakit yang mematikan yaitu kanker. Bisa dibilang biarpun berukuran kecil ternyata manfaat singkong sangat besar. Bisa dibilang singkong sebagai tumbuhan kecil-kecil cabe rawit. Konon katanya kandungan B17 yang ada di dalam singkong yang bisa mencegah kanker. Jadi buat kamu yang ingin mencegah sakit kanker maka kamu bisa mengonsumsi singkong secara rutin.

Bisa digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Selain bisa mencegah kanker, ternyata singkong juga bisa digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Tapi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah yang harus kamu pakai ialah kulit singkong yang berbentuk tebal dan berwarna putih. Biasanya kulit singkong selalu dibuang, tapi ternyata kulit singkong bisa digunakan sebagai scrub wajah yang bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Jadi mulai sekarang sebaiknya pada saat membeli singkong jangan buang kulitnya, karena kulit singkong bisa dipakai untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.