Mengenal Anggur Moondrop Asli California

Siapa sih yang tidak tahu dengan buah anggur? Saya yakin semua orang yang ada di dunia ini pasti menyukai buah anggur. Jika tidak pun, tentu orang yang tidak menyukainya akan jauh lebih sedikit dari orang yang menyukainya. Bukan hal yang aneh karena anggur memang memiliki rasa buah yang sangat lezat dan menyegarkan saat dimakan.

Apalagi saat cuaca panas, anggur menjadi teman yang sangat pas untuk menghalau dahaga yang menyerang. Anggur juga bisa dijadikan sebagai buah olahan bukan hanya dimakan langsung, anda bisa membuatnya menjadi selai, menjadi jus, atau bahkan makanan lain yang tidak kalah lezat.

Di Indonesia walaupun bukan negara asal anggur namun terbukti dapat menumbuhkan banyak jenis anggur. Banyak jenis anggur import terutama yang berasal dari Ukraina yang dibudidayakan dan mampu menghasilkan buah yang bagus. Karena memang anggur membutuhkan iklim yang kering dan di negara kita terutama daerah-daerah dataran rendah yang memiliki cuaca hangat sangat cocok untuk ditanami anggur.

Salah satu jenis anggur yang bagus dan banyak dicari saat ini yang ada dipasaran adalah anggur moondrop yang berasal dari California Amerika Serikat. Anggur moondrop disukai oleh banyak orang karena bentuk buahnya yang unik dan rasa buahnya yang sangat manis bahkan paling manis dibandingkan dengan jenis anggur meja lainnya.

Ciri-Ciri Anggur Moondrop

Berbeda dengan kebanyakan jenis anggur yang memiliki bentuk bulat atau oval, anggur moondrop malah memiliki bentuk bulat tabung dan lonjong memanjang. Bentuknya mirip seperti sayur terong hanya saja dalam versi yang lebih kecil atau mini. Anggur moondrop juga memiliki warna ungu namun lebih pekat dan lebih dekat ke hitam.

Memiliki buah dengan bentuk yang unik tersebut membuat banyak yang tertarik untuk membeli jenis anggur asal Amerika Serikat ini. Bagian dalam anggur moondrop memiliki warna daging buah yang putih bening dan tidak memiliki biji sedikitpun. Jadi anggur moondrop termasuk kategori anggur yang tidak berbiji atau seedless.

Baca Juga : Pusat Bibit Anggur Unggul

Seedless juga salah satu keunggulan paling kuat yang dimiliki oleh anggur moondrop dibandingkan dengan jenis anggur lain. Untuk soal rasa tidak perlu ditanya, anggur moondrop memiliki rasa buah yang sangat manis karena memiliki kandungan gula sekitar 19%. Banyak orang yang bilang jika mengkonsumsi anggur moondrop ini akan lebih enak rasanya saat menikmatinya bersama dengan keju.

Jika anda tertarik untuk menanam bibit anggur moondrop anda harus menyediakan tempat atau green house. Karena pada dasarnya pohon anggur ini tidak boleh terkena hujan karena rentan terhadap hama jamur jadi akan lebih bagus untuk membuat green house.

Dengan perawatan yang baik anggur moondrop yang anda tanam dapat menghasilkan buah setelah berusia satu hingga dua tahun setelah penanaman. Satu dompol anggur moondrop biasanya memiliki bobot sekitar 500 an gram, dengan satu butir berrynya memiliki berat sekitar 9 gram.

Namun jika anda merawatnya dengan baik dan memberikan pemupukan yang tepat dompolan anggur moondrop bisa jauh lebih besar dari biasanya. Itulah kira-kira informasi yang bisa kami berikan mengenai anggur moondrop. Jika anda tertarik berbudidaya anggur moondrop anda bisa mendapatkan bibitnya di toko-toko pertanian terdekat.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.