Mengenal diet Alpukat yang Dipercaya Dapat Menurunkan Berat Tubuh

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Itulah alasan kenapa buah alpukat selalu menjadi menu wajib yang harus ada saat seseorang sedang melakukan diet. Bahkan jika anda belum tahu saat ini sudah ada orang-orang yang mengembangkan program diet alpukat.

Diet alpukat saat ini sudah memiliki banyak pengikut, banyak orang yang tertarik untuk mencoba cara diet alpukat ini. Tapi apakah diet alpukat benar-benar ampuh untuk menurunkan berat badan? Mari kita ulas lebih rinci pada artikel kali ini.

Mengenal Diet Alpukat

Buah alpukat memang dapat membantu menurunkan berat badan anda. Bukan tanpa alasan, karena jika anda mengkonsumsi buah alpukat anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan perut yang terasa penuh tersebut anda jadi tidak banyak makan seperti memakan camilan dan nafsu makan anda pun akan dapat dikurangi. Manfaat inilah yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan anda. 

Kebanyakan orang melakukan diet alpukat dengan cara memakan buah alpukat untuk makan pagi, siang, dan malam. Hingga menjadikan buah alpukat sebagai cemilan jika masih terasa lapar. Biasanya buah alpukat yang dimakan ini memiliki jenis-jenis yang beragam, salah satunya yang biasa dimakan adalah alpukat jenis booth 7 yang berasal dari vietnam. Keunggulan alpukat booth 7 ini adalah memiliki rasa buah yang cukup lezat, biasanya disajikan bersama roti, atau dibuat smoothie, bisa juga dinikmati secara langsung.

Tetapi perlu anda ketahui jika anda melakukan diet dengan hanya mengkonsumsi satu jenis makanan, bukannya sehat anda malah akan sakit, menurut para ahli hanya makan satu jenis makanan kurang baik untuk kesehatan. Tentu saja alpukat adalah jenis buah dan makanan yang sehat tetapi jika hanya mengkonsumsi buah alpukat anda tidak akan mendapatkan manfaatnya. Anda harus mengkonsumsi makanan lain bukan hanya mengkonsumsi alpukat.

Alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat banyak, ditambah dengan serat, vitamin K, dan juga kalium. Jenis nutrisi tersebut sangat bagus dan sangat sehat untuk tubuh tetapi dalam jumlah yang sesuai dan tidak berlebihan.

Buah alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi, jika anda mengkonsumsi buah alpukat sebanyak 1 ½ buah anda sudah memenuhi sebanyak 182 kalori. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsinya bukannya menjadi sehat dan kurus, berat badan anda bisa-bisa malah jadi lebih besar dan bertambah. Jadi mengkonsumsi alpukat bukan hanya mampu menurunkan berat badan, namun jika berlebihan bisa juga menaikkan berat badan anda. maka dari itu tidak perlu berlebihan dalam mengkonsumsi buah alpukat.

Untuk melakukan diet alpukat anda bisa menggunakan alpukat booth 7 sebagai jenis alpukat yang bisa digunakan untuk diet. Kemudian ganti menu makanan anda dan tetap tambahkan alpukat di dalamnya. Semisal buatlah salad sayur atau salad buah dengan menambahkan buah alpukat di dalamnya. Atau buat makanan jenis lain yang menggunakan alpukat juga seperti telur dadar alpukat. Tapi jangan menggunakan minyak goreng terlalu banyak. dengan begitu anda bisa melakukan diet alpukat dengan benar, jangan lupa juga berolahraga dan konsumsi air putih, jadikan alpukat hanya sebagai pelengkap.

 

Demikian informasi mengenai diet alpukat yang bisa anda coba terapkan dalam program diet anda. semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi anda yang saat ini berjuang untuk menurunkan berat badan dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memulai program diet.

Sumber: https://www.bibitbuahku.com

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.