jendela aluminium

Menilik Keunggulan Menggunakan Jendela Aluminium

Di zaman yang sudah modern dan maju seperti sekarang, penggunaan jendela aluminium memang sudah sangat umum dan bahkan kita bisa bandingkan dengan penggunaan jendela dari kayu yang semakin berkurang. Hal semacam ini karena sudah banyak orang yang paham tentang apa saja keunggulan yang bisa di dapatkan dari penggunaan jendela dari aluminium. Seperti yang kita tahu, bahwa jendela merupakan salah satu elemen yang cukup penting dalam sebuah rumah. Bahkan jika rumah tidak ada jendelanya bisa masuk dalam kategori rumah yang tidak sehat karena pergantian atau sirkulasi udaranya tidak lancar. 

Semua orang pasti punya impian desain rumah masing-masing yang berbeda satu sama lain pastinya. Hal ini juga berlaku pada penggunaan jendela yang berasal dari aluminium dan dari kayu. Ada beberapa orang yang punya pandangan bahwa penggunaan jendela dari bahan kayu itu lebih awet dan terlihat lebih bagus. Namun disisi lain terkadang ada juga orang yang punya pandangan berbeda bahwa justru pintu aluminium jauh lebih awet daripada pintu dari kayu. Semua itu memang tergantung selera masing-masing. Untuk itu, sebagai tambahan informasi berikut adalah beberapa keunggulan menggunakan jendela dari aluminium.

jendela aluminium

1.    Perawatannya sangat mudah 

Sudah banyak yang tahu jika pintu yang berasa dari aluminium itu memang lebih mudah perawatannya. Selain itu jika dirawat dengan baik maka pintu aluminium juga akan lebih awet karena tahan terhadap segala cuaca, tahan rayap dan tidak mudah lapuk. Cukup dibersihkan saja secara berkala misalnya satu tahun tiga atau lima kali dibersihkan sehingga pintu tetap terjaga dari debu dan noda-noda yang membuat pintu mudah karatan dan kusam. 

2.    Lebih ringan daripada kayu 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sekarang tren penggunaan pintu dari bahan aluminium salah satunya juga pengaruh dari tingkat keringanan aluminium yang jauh lebih ringan daripada kayu. Dengan begitu maka pintu yang berasal dari aluminium ini akan lebih mudah pemasangannya. Tidak berhenti sampai disitu saja, dengan menggunakan pintu dari aluminium maka akan membuat rumah terlihat lebih trendy dan modern. Biasanya sangat cocok dan banyak digunakan oleh rumah-rumah dengan konsep minimalis.

 

Di atas merupakan beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari menggunakan pintu yang berbahan aluminium. selain yang sudah disebutkan di atas, ada satu lagi yang menjadi alasan kenapa sekarang sudah banyak orang-orang di Indonesia yang memilih menggunakan pintu dari aluminium karena harganya memang jauh lebih murah dan pastinya juga ramah lingkungan. Namun ada satu hal yang perlu jadi bahan pertimbangan ketika menggunakan pintu aluminium adalah bahwa pintu aluminium ini sangat mudah sekali terkena jamur jika tidak dibersihkan secara berkala. Untuk itu, ketika di rumah Anda misalnya sudah menggunakan pintu aluminium bersihkan secara berkala supaya bebas dari debu dan noda yang menyebabkan jamur. 

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.