Orang yang Keras dan Egois Maunya Menang Sendiri

Para pembaca yang budiman, kami kali ini akan memberikan uraian tentang; Orang yang egois. Orang keras kepala atau egois biasanya selalu ingin menang sendiri tanpa menghargai pendapat orang lain.

Orang yang Keras dan egois maunya menang sendiri

Baiklah pembaca saatnya kita sampaikan materi ini yang menjelaskan tentang orang yang keras dan egois. Secara singkat kami akan ricikan permasalahannya di bawah ini. Silahkan baca saja secara cermat. Semoga pembaca dapat memahaminya.

Orang Egois

Sesungguhnya manusia yang keras atau egois itu sulit untuk terbuka hatinya dan akan sangat berat untuk saling memaafkan. Dia tetap pada pendapatnya meskipun apa yang dia telah lakukan itu salah. Bahkan, manusia cenderung menutupi setiap langkah atau tindakan untuk menyatakan penyesalan serta pengakuan atas kesalahannya. Seseorang cenderung sulit untuk meminta maaf kepada orang lain.

Demikian juga sebaliknya, orang yang dimintai maaf terkadang makin sombong karena merasa menang. Atau akibat permasalahan seseorang yang belum dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan orang lain. Apabila perihal tersebut memang betul-betul tidak bisa di selesaikan, maka sedapat mungkin dan mestinya memohon kepada Allah dengan ikhlas. Semoga Allah berkenan menjadikan orang yang bersangkutan meridhainya pada hari penghisaban nanti.

Orang yang tidak saling mema’afkan

Dikarenakan keegoisannya seseorang sulit sekali untuk saling memberikan ma’af. Yang kita khawatirkan peristiwa tersebut sampai terbawa mati belum juga saling memaafkan, lalu apa jadinya? Jika seperti itu, maka hal ini akan membawa penyesalan yang amat sangat, apabila sampai akhir hidupnya tidak sempat saling memaafkan dan tidak memohon kepada Allah agar orang tersebut dapat meridhai di yaumil hisab kelak. bisa dihapus begitu saja, yang pada akhirnya masih tetap lah pembalasan dan siksa Allah itu berlaku.

Berjiwa Pema’af  itu dicontohkan Rasulullah

Sebagai seorang muslim sudah semestinya mempunyai hati yang lapang terbuka untuk memberi ma’af. Jika saja kita melihat apa yang sudah dicontohkan rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam yang begitu amat sangat banyak memberikan keteladanan buat ummatnya. Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam berkali-kali dikhianti, dicaci dimaki, tapi tetap beliau selalu saja mema’afkan. Demikian sedikit materi seputar masalah orang egois semoga dapat menginspirasi pembaca.

Untuk mempelajari lebih banyak lagi bisa anda kunjung di alamat: https://www.fiqih.co.id/ 

Wallahu a’lamu bish-showwab.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.