Penyebab dan Cara agar Tidak Terulang Mengatasi WC Mampet di Depok

Kamar mandi digunakan untuk membersihkan diri, membuang kotoran baik BAB ataupun BAK. Nah, tanpa disadari kotorannya menumpuk dan harus menggunakan jasa sedot WC untuk mengatasinya. Solusi praktisnya memang menghubungi layanan sedot WC Depok atau memperbaikinya sendiri kalau memang bisa.

Selain mengatasinya dengan benar, Anda juga sebenarnya perlu mengetahui penyebab WC mampet. Terlebih lagi jangan sampai terulang kembali terutama setelah dibersihkan oleh penyedia jasa sedot WC. Dijamin pasti mengalami kerepotan kalau sudah WC mampet apalagi jika menimbulkan bau tidak sedap.

Penyebab WC Mampet

Sebaiknya jangan terlalu fokus pada cara mengatasi WC mampet, ada baiknya mengetahui bagaimana bisa WC itu mampet? Apa yang menjadi penyebabnya?

Sebenarnya banyak faktor yang bisa menyebabkan WC rumah Anda mampet. Salah satunya dan yang paling sering terjadi itu karena kebiasaan buruk anggota keluarga. Apa yang dimaksud kebiasaan buruknya?

Ya, benar! Kebiasaan buruk membuang sampah ke dalam WC. Satu dua kali memang lancar, tidak terkendala apa-apa, namun kalau hal ini tidak dihentikan, bisa mengakibatkan mampet.

Selain menghentikan kinerja WC dalam mendorong kotoran, sampah tersebut juga mungkin akan sulit terurai. Biasanya sampah yang sering dibuang ke WC adalah tisu, kapas, pembalut bahkan popok bayi. Untuk itulah dilarang keras membuang benda-benda tersebut ke dalam WC agar tidak terjadi penyumbatan.

Agar Tidak Terulang, Ini Cara Mengatasi WC Mampet

Selain menggunakan beberapa bahan tradisional atau menggunakan jasa sedot WC, namun yang dikhawatirkan itu adalah terulangnya kebiasaan buruk. Nah agar tidak terulang, maka perlu melakukan beberapa langkah praktik.

Ingat! Harus berhati-hati ketika ingin flush, lakukan flush hanya untuk kotoran Anda. jangan tergoda untuk membuang tisu ke dalam WC.

Gunakan plunger atau penyedot WC secara berkala sebagai bentuk perawatan, gunanya untuk menghilangkan kotoran kecil yang mungkin menyumbat WC. Penyumbatan kecil jika lama-kelamaan dibiarkan akan menumpuk kotoran hingga WC menjadi tersumbat.

Hindari juga menuangkan atau membuang minyak ke dalam WC, meskipun terlihat seperti hilang, sayangnya minyak bisa menyumbat saluran.

Jasa sedot WC sebaiknya digunakan untuk kepentingan perawatan atau kebersihan juga. Tapi jika sampai perlu mengatasi penyumbatan, itu artinya Anda tidak menerapkan kedisiplinan.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.