Primadona Baru! Kenalan dengan Alpukat Unggul SWY01

Alpukat merupakan komoditi tanaman buah yang saat ini sedang sangat dicari oleh para pekebun dan pembudidaya. Alpukat menjadi sangat populer karena arus informasi yang bergerak cepat sehingga bukan hanya terjadi dalam satu wilayah namun menyeluruh hingga ke berbagai daerah yang lain.

Bagusnya dari fenomena ini adalah bermunculan berbagai jenis tanaman alpukat unggul baru baik lokal maupun introduksi yang ternyata memiliki banyak keunggulan. Salah satu jenis alpukat unggul lokal yang akhirnya dikenal oleh masyarakat luas adalah alpukat SWY01.

Mungkin jika arus informasi yang cepat dan kencang ini belum ada, keberadaan alpukat swy01 tetap hanya akan diketahui oleh orang yang tinggal di daerah tempat pohon induknya tumbuh saja. Namun saat ini alpukat swy 01 merupakan salah satu jenis alpukat lokal yang banyak diburu oleh para pekebun dan juga kolektor tanaman buah.

Ciri-Ciri Alpukat SWY01

Jika dilihat dari bentuk dan tampilan buahnya alpukat swy01 memiliki penampakan buah yang lonjong dengan pangkal buah yang kecil dan membesar di ujung buahnya. Bentuk buahnya yang pyriform juga memiliki kulit yang cukup tebal dengan warna buah hijau saat masih muda, kemudian saat sudah matang warna buahnya akan berubah menjadi coklat. Karena kulit buahnya yang cukup tebal untuk mengupas alpukat swy 01 sangat gampang. Kulit buah alpukat swy 01 juga tidak licin karena agak sedikit kasar namun masih tetap mengkilap.

Di dalamnya buah alpukat swy memiliki warna kuning yang cantik juga mirip seperti mentega, sehingga bisa dikatakan jika alpukat swy 01 masuk dalam kategori alpukat mentega. Buahnya cukup tebal dengan biji yang kecil, karena itulah daging alpukat swy terlihat lebih besar.  Buahnya memiliki tekstur daging yang lembut dan juga pulenserta sedikit lengket sehingga membuat rasa buahnya lebih enak.

Sama seperti kebanyakan jenis alpukat lokal, alpukat swy 01 juga memiliki cita rasa buah yang gurih namun ada sedikit sensasi manis. Karena buahnya lembut dan tidak memiliki serat alpukat swy menjadi terasa seperti lumer di mulut. Mengingat buahnya yang lezat ini cocok untuk dijadikan sebagai buah meja yang dapat dinikmati secara langsung tanpa perlu diolah.

Pohon alpukat swy memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi sehingga cocok untuk anda yang memang mencari kuantitas buah. Bibit alpukat swy 01 juga memiliki sifat yang genjah, artinya dapat berbuah dengan cepat hanya dalam kurun waktu 3 tahun setelah penanaman dengan menggunakan bibit yang diperbanyak secara vegetatif menggunakan Teknik okulasi maupun dengan cara sambung pucuk.

Perawatan pohon alpukat swy 01 juga tidak susah, bagi anda yang ingin merawat bibit alpukat swy01 ini anda bisa memesan bibitnya di tanamantropis.com. Untuk membuat alpukat swy dapat tumbuh dan berbuah dengan baik anda hanya perlu melakukan perawatan rutin seperti memberikan air dan pemupukan secara rutin.

 

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri dari alpukat swy 01, masih banyak jenis alpukat lokal baru lainnya yang tidak kalah lezat dari alpukat swy 01, kita akan bahas pada lain kesempatan.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.