Arti Jumlah Tangkai Bunga Mawar

Rahasia! Inilah 7 Arti Jumlah Tangkai Bunga Mawar

Kamu pernah lihat buket bunga? Tentu pernah. Tapi pernahkan kamu kepikiran untuk menghitung berapa jumlah tangkai dalam bunga itu? Tentu tidak bukan. Nah, inilah 7 arti tangkai bunga mawar yang harus kamu ketahui.

Beberapa makna jumlah tangkai bunga mawar ini adalah sebuah simbolisme dari keindahan mawar sebagai bunga kasih sayang dan cinta. Jadi, dalam kehidupan nyata arti ini mungkin saja terlihat lebay, tapi untuk sekedar informasi, tentu bukan jadi masalah bukan?

1. Satu Tangkai Bunga

Satu tangkai bunga mawar, melambangkan ungkapan cinta general dari seseorang ke orang lain. Maknanya adalah ungkapan, “Aku cinta kamu.”

Nah, dari situ kamu pasti sudah tahu. Apa sih gunanya setangkai bunga mawar. Jadi, ketika kamu ingin mengungkapkan rasa kepada seseorang, alangkah baiknya cukup dengan satu bunga saja. Agar lebih terlihat natural.

Arti Jumlah Tangkai Bunga Mawar

2. Dua Tangkai Bunga

Kata dua, memiliki konotasi pasangan. Dua tangkai bunga mawar, artinya dua bunga dijadikan satu. Jadi, maknanya adalah ungkapan, “Hiduplah bersamaku.”

Khusus jika kamu ingin melamar seseorang, atau ingin menjadi istri atau suami seseorang maka dua tangkai bunga mawar yang kamu butuhkan. Tentunya, dua tangkai ini juga harus dibarengi dengan keseriusan.

3. Tiga Tangkai Bunga

Maknanya, satu bunga untukku, satu bunga untukmu, dan satu bunga untuk cinta kita. Wah, terlihat romantis bukan. Jadi, ketika cinta kalian sedang berbunga-bunga, tiga tangkai bunga adalah ungkapan yang paling bermakna dalam kisah hubungan kalian.

4. Enam Tangkai Bunga

Memiliki makna sebuah proses, tanda seseorang mulai mencintai. Enam tangkai bunga adalah simbol khusus jika kamu sedang mulai proses mencintai dia. Pelan namun pasti, kamu akan merasa lebur dalam cinta dan akhirnya mabuk cinta. Hehehe…

5. Dua Belas Tangkai Bunga

Semakin banyak tangkai, maknanya semakin keran guys. Enam tangkai bunga mawar melambangkan ungkapan, “Jadilah milikku selamanya.”

Dari dua belas bulan dalam satu tahun, jadilah milikku dan mencintailah hanya kepada diriku. Itulah arti dua belas tangkai bunga yang harus kamu tahu.

6. 24 Tangkai Bunga

Makna dari 24 tangkai bunga mawar adalah, “Aku milikmu.” Membuktikan sebuah kebersaman cinta yang berpadu dalam asmara. Itulah cinta, kebahagiaannya terkadang agak berlebihan. Namun 24 tangkai memang memiliki arti seperti itu.

7.  50  Tangkai Bunga

Wah kalau untuk yang satu ini, cinta sudah tidak terbatas. Sangat banyak tak terhitung dan meluap-luap. 50 tangkai bunga mawar adalah simbol keabadian cinta. Memang terlihat sangat sempurna, namun jenis cinta ini akan sangat sulit didapatkan oleh manusia. 50 tangkai bunga sudah menjadi buket yang siap untuk diberikan kepada sang pujaan hati. Cintanya sudah maksimal.

***

Itulah 7 arti jumlah tangkai bunga mawar merah yang mungkin baru kamu tahu. Makna di atas sekali adalah sebuah simbolisme analogi. Tentunya tidak perlu terlalu dipercaya, namun sekadar tahu, mungkin kamu perlu. Terlebih bagi kamu yang memiliki pasangan.

*Sumber: https://www.banjarmasin.aliciaflorist.com/

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.