Resep Membuat Pancake Durian

Jika anda pecinta buah durian anda tentu tahu buah durian duri hitam. Buah yang dikatakan mampu mengalahkan durian musangking ini memang terkenal karena memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah rasa durian duri hitam yang sangat lezat dan istimewa. Anda akan merasakan sensasi buah berasa manis, legit, dan juga ada sedikit sensasi pahit di dalam buahnya karena diketahui memiliki kandungan alkohol di dalam buahnya.

Jika anda ingin mencoba rasa durian duri hitam yang nikmat ini anda bisa menikmatinya secara langsung atau jika ingin yang berbeda anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai macam olahan makanan berbahan dasar durian. Banyak sekali olahan durian yang bisa anda coba buat sendiri di rumah dan cukup mudah untuk dibuat.

Beberapa diantaranya yaitu pancake durian, kolak durian, dodol durian, dan masih banyak lagi. Jika anda mau bagaimana jika kita bahas resep cara membuat olahan durian yang mudah. Mari kita bahas resep cara membuat pancake durian.

Bahan-Bahan yang Harus Disiapkan

Bahan-bahan untuk membuat pancake durian ini sangat mudah didapatkan, anda hanya perlu mencarinya di toko-toko atau warung yang dekat dengan tempat tinggal anda. bahan-bahan yang harus anda siapkan yaitu :

1.    125 gram tepung terigu

2.    20 gram tepung maizena

3.    1 butir telur ayam

4.    50 gram susu bubuk warna putih putih, kemudian cairkan dengan menggunakan air sebanyak 300 ml.

5.    3 sendok makan margarin yang cair

6.    1 ½  sdm gula putih halus

7.    Gunakan pewarna makanan sesuai dengan selera anda

8.    Garam secukupnya jangan terlalu banyak

9.    600 gram daging durian duri hitam yang sudah dihaluskan. Hanya gunakan durian duri hitam agar rasanya lebih mantap.

10.    250 mililiter whipping cream.

Cara Pembuatan

Setelah semua bahan sudah anda siapkan langkah selanjutnya adalah membuat durian duri hitam langkah yang harus anda lakukan adalah :

1.    Pertama ayak dulu semua bahan kering

2.    Kemudian masukkan telur dan susu bubuk yang sudah dicairkan secara perlahan sambil jangan lupa untuk diaduk hingga tercampur merata. Pastikan agar adonan tidak menggumpal dan semuanya tercampur, jika sudah selesai saring adonan.

3.    Masukan 3 sendok makan mentega cair dan aduk bersama dengan adonan hingga terlihat licin.

4.    Jika sudah selesai masukkan adonan ke dalam teflon yang sudah selesai dipanaskan, kemudian masak adonan hingga matang.

5.    Jika sudah matang sisihkan adonan tersebut.

6.    Masukkan whipping cream ke dalam wadah kemudian kocok hingga mengembang. Setelah mengembang masukkan daging durian duri hitam ke dalam wadah yang sama kemudian kocok kembali hingga semua bahannya tercampur merata.

7.    Isi kulit crepes dengan adonan yang sudah jadi kemudian bentuk menjadi seperti amplop, anda hanya perlu melipatnya. Jika sudah rapatkan kulit crepesnya dan masukkan ke dalam kulkas.

8.    Tunggu hingga pancake berubah menjadi padat, jika sudah padat maka sudah siap dinikmati. Sajikan selagi masih dalam keadaan dingin.

 

Demikian cara membuat pancake durian yang sangat mudah dan bisa anda buat sendiri di rumah. Sampai jumpa di resep-resep durian lain yang gampang dibuat yaaa.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.