Resep Smoothie Coklat yang Nikmat Disantap

Apakah anda pecinta buah alpukat? Jika iya anda tentu pernah mendengar buah alpukat thanh bich. Alpukat ini berasal dari vietnam dan diketahui memiliki ukuran buah yang sangat besar bahkan bisa tergolong jumbo. Bayangkan saja satu buah alpukat thanh bich mampu mencapai 1,5 – 2,3 kg. Ukuran buahnya yang besar ini pantas jika disandingkan dengan beberapa jenis alpukat jumbo lain, seperti alpukat wina, alpukat kendil, maupun alpukat alligator.

Buah alpukat thanh bich memiliki warna hijau ketika muda dan akan berubah menjadi ungu saat buahnya sudah matang sempurna. Warna daging buahnya pun tak kalah cantik yakni kuning mentega, membuat anda ingin langsung menyantap buahnya. Keunggulan alpukat thanh bich tidak sampai disitu, bahkan pohonnya pun memiliki berbagai keistimewaan.

Salah satu keistimewaan pohon alpukat thanh bich adalah dapat berbuah lebih cepat jika dibandingkan dengan jenis alpukat lain. Dalam rentang waktu 3 – 4 tahun pohon alpukat thanh bich ini mulai belajar berbuah. Alpukat jenis lain membutuhkan waktu yang lebih lama sekitar 4 – 5 tahun untuk dapat mulai belajar berbuah.

Tidak bisa disangkal jika keunggulan alpukat thanh bich ini membuatnya menjadi salah satu alpukat unggul yang berasal dari vietnam. Asal anda tahu buah alpukat thanh bich bukan hanya nikmat saat dimakan langsung tetapi juga memiliki rasa yang lezat saat sudah diolah menjadi berbagai macam olahan makan  maupun minuman. Salah satunya adalah smoothie, apakah anda penasaran bagaimana cara membuat smoothie dari buah alpukat  thanh bich? Berikut adalah resep pembuatan smoothie alpukat cokelat.

 

Bahan-Bahan yang perlu disiapkan

1.    1 gelas air kelapa muda

2.    ½ buah alpukat thanh bich yang sebelumnya sudah dibekukan terlebih dahulu.

3.    3 buah kurma

4.    ½ sdt ekstrak vanila

5.    1 ½ sdt kakao bubuk

6.    1 sdt minyak kelapa

7.    1 sdt gula jawa aren

8.    Gula batu secukupnya

 

Langkah Pembuatan

Setelah semua bahan yang disiapkan sudah tersedia maka proses pembuatan smoothie alpukat cokelat pun sudah bisa dimulai. Cara pembuatan smoothie alpukat cokelat ini sangat mudah dan tidak membutuhkan tenaga yang banyak. anda hanya membutuhkan blender yang dapat berputar kuat.

1.    Pertama-tama potong-potong terlebih dahulu buah alpukat untuk menjadi berukuran lebih kecil.

2.    Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender, jika menurut anda ada bahan yang terlalu besar anda bisa memotongnya terlebih dahulu.

3.    Kemudian blender dengan kecepatan penuh selama setidaknya 45 menit, sampai semua bahan hancur dan tercampur dengan rata. Atau hingga smoothie memiliki tekstur yang lembut seperti yang anda inginkan.

4.    Jika sudah selesai memblender maka smoothie pun siap untuk dihidangkan.

5.    Masukkan ke dalam kulkas atau berikan es batu agar rasa smoothienya lebih lezat.

 

Demikian ulasan kami mengenai bibit alpukat thanh bich yang bisa kami sampaikan. Jika anda memiliki waktu luang anda bisa mencoba membuat minuman sehat yang satu ini. Bahan-bahan yang harus disiapkan pun tidak sulit untuk mencarinya, selamat mencoba.

Sumber: https://www.bibitbuahku.com

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.