Jas

Tampil Keren dengan Jas Tanpa Dasi

Jika biasanya setelan jas pria selalu dipadukan dengan kemeja dan dasi, maka jaman sekarang hal tersebut bukan lagi menjadi sesuatu yang wajib. Kini jas bisa dikombinasikan dengan outfit yang lebih santai sehingga bisa dipakai untuk kegiatan yang formal maupun tidak formal. Pergeseran selera fashion yang semakin mengikuti jaman tak bisa dipungkiri bahwa apa yang kamu kenakan adalah hal utama yang orang lain nilai.

Jika penampilan yang kamu tampilkan sehari-hari adalah penampilan yang menarik, maka orang-orang pastinya akan tertarik untuk memandangmu. Misalnya saja bagi kamu yang gemar berpakaian yang rapi dan bersih dengan setelan jas, maka pastinya orang lain akan senang berinteraksi atau sekedar melihatmu. Apalagi bagi kaum wanita, mereka sangat menyukai pria yang memiliki penampilan yang bersih dan juga rapi.

4 cara tampil keren dengan jas tanpa dasi

Jas

Apa yang kamu kenakan dapat mencerminkan siapa dirimu. Oleh karena itu, kamu seharusnya menampilkan sisi terbaik dirimu dengan pakaian yang kamu kenakan. Salah satu cara yang mudah agar penampilanmu tampak keren dan elegan adalah dengan menggunakan setelan jas. Namun, yang perlu kamu ketahui adalah bahwa penggunaan jas tidak boleh asal-asalan saja. Kamu harus memahami beberapa aturan agar penampilanmu tampak sempurna. Ditambah lagi, kamu harus memperhatikan kualitas jas yang akan kamu gunakan. Kamu bisa memesan jas yang bagus di konveksi jas almamater. Berikut ini ada beberapa cara tampil keren dengan memakai jas tanpa dasi.

1. Kemeja bermotif

Kamu tidak perlu khawatir saat tidak memiliki dasi untuk dipadukan dengan setelan jasmu. Kamu hanya perlu memakai kemeja bermotif dan mengancingkan kemejamu hingga kancing paling atas. Gaya ini akan lebih menarik jika kamu menggunakan jas yang pas dan ramping di tubuh kamu. Selain itu, padukan dengan celana yang bermodel sedikit terpotong atau cropped leg. Sempurnakan dengan desert boots atau sneakers agar kamu tampak lebih keren dan santai. Model berpakaian seperti ini bisa kamu pakai untuk menghadiri acara pesta, kencan, bahkan pernikahan.

2. Kemeja tak berkerah

Kemeja tanpa kerah atau yang dikenal dengan sebutan stand collar shirt merupakan jenis kemeja yang dibuat khusus untuk dikenakan tanpa dasi. Gaya ini paling banyak diaplikasikan oleh pesohor atau orang-orang terkenal dan sukses. Kemeja ini bisa kamu padukan dengan jas dan juga celana bahan yang warnanya sama dengan jas kamu. Lalu pakailah sepatu casual yang membuatmu nyaman agar tampak lebih stylish. Biasanya, warna yang paling cocok dengan gaya ini adalah kemeja berwarna putih atau biru muda polos dan jas berwarna biru tua atau abu-abu. Kamu juga bisa memadukan kemeja ini dengan jas almamater untuk ke kampus. Untuk memesan jas yanh berkualitas, kamu bisa memesannya di konveksi seragam di Surabaya.

3. Kemeja Cuban Collar

Kemeja cuban collar merupakan kemeja yang memiliki kerah yang khas dan biasanya dipakai untuk bersantai seperti ke pantai atau acara liburan. Kemeja ini lebih cocok digunakan tanpa dasi. Namun, kemeja jenis ini bisa juga dipadukan dengan jas yang akan membawamu ke gaya tahun 50-an. Jas yang kamu pakai sebaiknya yang bukan jenis setelan agar bisa kelihatan lebih gaya dan santai. Gunakan kemeja cuban collar berwarna hijau muda dan bermotif garis vertikal, lalu kombinasikan dengan celana warna cokelat serta jas warna abu-abu. Lengkapi dengan sepatu sneakers atau boots semi formal. 

Itulah beberapa cara tampil keren dengan jas tanpa dasi yang bisa kamu tiru agar penampilanmu semakin memukau.

Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.